Menu

Pengurus Ditantang Ajak Masyarakat Mencintai Masjid

  Dibaca : 104 kali
Pengurus Ditantang Ajak Masyarakat Mencintai Masjid
PELANTIKAN PENGURUS MASJID— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra melantik pengurus Masjid Al Hidayah Kota Solok.

SOLOK, METRO
Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menilai pengurus masjid lebih ditantang untuk mampu mengajak masyarakat mencintai masjid. Kegiatan masjid yang serba terus dan mempunyai manfaat bagi jamaah, akan menanamkan ikatan jamaah dengan masjid. Terutama dalam menanamkan nilai-nilai agama kepada jamaah.

“Peran pengurus masjid harus kita dukung dan kita apresiasi adanya website masjid masjidalhidayahsolok.com yang berisi tentang informasi keuangan dan aktifitas keagamaan lainnya yg dipublikasikan untuk umum,” ujar Ramadhani saat melantik pengurus Masjid Al Hidayah Kelurahan VI Suku.

Selain itu, ada juga bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin yang akan didistribusikan setiap bulan sebesar dua ratus ribu rupiah. Semoga apa yang telah dicetuskan oleh Masjid Al-Hidayah ini bisa tetap dipertahankan untuk masa yang akan datang dan menjadi contoh bagi pengurus masjid-masjid lainnya.

Pada kesempatan itu, Wawako juga mengucapkan terima kasih pada ketua dan pengurus lama. Semoga apa yang telah bapak , ibu lakukan untuk kemakmuran Masjid Al-Hidayah dulu mendapat limpahan pahala dari Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal ‘Aalamiin.

Kepada ketua dan pengurus yang baru, kami ucapkan selamat bekerja serta senantiasa semakin memakmurkan Masjid Al-Hidayah ini dengan tuntunan Alquran dan Alhadist, juga melakukan perbaikan dengan ide-ide yang inovatif dan kreatif untuk kebaikan ekonomi umat.

Masjid merupakan pondasi awal dalam proses perkembangan umat Islam. Masjid dapat menyatukan umat Islam dalam segala lapisan masyarakat. “Jika dilihat dari fungsi aslinya, Masjid adalah tempat untuk bersujud kepada Allah SWT, tempat shalat, dan tempat beribadah kepada-Nya, serta memberi manfaat bagi jamaah dan masyarakatnya,” ujar Ramadhani, saat melantik pengurus Masjid Al Hidayah Kelurahan VI Suku.

“Lima kali sehari semalam umat Islam dianjurkan mengunjungi masjid guna melaksanakan shalat berjamaah. Masjid juga merupakan tempat yang paling banyak dikumandangkan nama Allah melalui azan, qamat, tasbih, tahmid, tahlil, istigfar, dan ucapan lain yang dianjurkan dibaca di masjid sebagai sebagian dari lafaz yang berkaitan dengan pengagungan asma Allah,” sebut Ramadhani.

Selanjutnya, dari masjid diharapkan tumbuh kehidupan khaira ummatin, predikat mulia yang diberikan Allah kepada umat Islam. Tapi yang terlihat saat ini, masjid paling ramai dikunjungi hanya pada waktu Shalat Jum’at. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional