Menu

Pengurus Baru Masjid Baiturrahmah Surabayo Terbentuk

  Dibaca : 130 kali
Pengurus Baru Masjid Baiturrahmah Surabayo Terbentuk
MUSYAWARAH—Warga Simpang IV Mato Aia bermusyawarah membentuk pengurus Masjid Baiturrahmah yang baru.

AGAM, METRO
Masyarakat Simpang IV Mato Aia, Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar musyawarah pembubaran pengurus Masjid Baiturrahmah periode 2017-2020, Senin malam (2/11).

Ketua pengurus Masjid Baiturahmah Simpang IV Mato Aia yang lama, Hasbi Sikumbang mengatakan, tiga tahun lalu masyarakat telah mempercayainya sebagai pengurus Masjid Baiturrahmah, dan telah menjalankan amanah itu dengan kemampuan yang dimilikinya bersama pengurus lainnya. “Segala sesuatunya sebagai pengurus masjid telah kita laksanakan dengan kemampuan yang dimiliki,” ujar Hasbi.

Dengan begitu, Hasbi menuturkan, ucapan terimakasih kepada masyarakat Simpang IV Mato Aia yang telah berpartisipasi dan bersama-sama dalam memajukan Masjid Baiturrahmah.

Sementara itu, tokoh masyarakat Simpang IV Mato Aia, Syafrudin St Mantari mengatakan, pembubaran ini bukan karena ada apanya, tetapi sesuai kesepakatan sebelumnya yang mana pengurus masjid menjabat selama tiga tahun. “Terimakasih kepada pengurus yang lama, semoga apa yang diperbuat selama ini dibalas Allah SWT,” ucap Hasbi.

Dikatakannya, saat ini ada pembangunan di masjid yang sedang terbengkalai seperti tempat berwuduk laki-laki, maka diharapkannya pengurus baru nanti dapat melanjutkan pembangunan ini. Dikesempatan ini juga dilakukan pemilihan kepengurusan baru untuk periode 2020-2023, dimana pemilihannya dilakukan langsung oleh masyarakat melalui musyawarah. “Untuk itu dengan hati lapang dan pikiran yang terbuka, mari kita tentukan pengurus Masjid Baiturrahmah untuk tiga tahun berikutnya,” kata Hasbi.

Menurutnya, pengurus masjid setidaknya memiliki fungsi bagaimana meramaikan masjid terutama dalam pelaksanaan shalat lima waktu sehari semalam, pembangunan dan manajemen. Dengan begitu, ia berharap pengurus baru nanti dapat memahami dan menjalankan fungsi ini, sehingga dengan kebersamaan pengurus dengan masyarakat, diharapkannya Masjid Baiturrahmah semakin makmur, sehingga Simpang IV Mato Aia lebih diberkahi Allah SWT.

Pengurus Masjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia untuk periode 2020-2023, terpilih sebagai Ketua adalah Afniwirman, Wakil Ketua, Syafri, Sekretaris, Amin, Wakil Sekretaris, Riga dan Bendahara, Ifwandi. “Sedangkan untuk pemilihan seksi, diserahkan sepenuhnya kepada pengurus inti, kita harap secepatnya sudah terisi supaya dapat diumumkan dalam sidang Jumat pekan ini,” ujar Hasbi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional