Menu

Pengurus Bamus Nagari Lingkuang Aua Dikukuhkan

  Dibaca : 362 kali
Pengurus Bamus Nagari Lingkuang Aua Dikukuhkan
Bupati Pasbar Yulianto membacakan SK pelantikan pengurus Bamus Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar, melantik  sembilan orang pengurus Badan Permusyawaratan (Bamus). Pengurus Bamus itu dilantik Bupati Yulianto, di gedung serbaguna Lingkuang Aua, Senin (20/7).

Sri Reni Purnama Sari merupakan sosok milenium yang ingin membangun Nagari Lingkuang Aua menjadi lebih baik. Bamus yang dilantik yakni Apri Suhardi, Maswardi, Musmuliadi, Satrio Budiharjo , May Hamsah, Nofriadi, Sri Reni Purnama Sari, Adi Dasman dan Wismar Deti.

Bupati Pasbar Yulianto mengatakan, Bamus merupakan perpanjangan lidah di masyarakat Lingkuang Aua. Bamus harus bisa menyampaikan aspirasi masyarakat. “Bamus ini merupakan dewannya di Nagari. Bamus harus bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan beban tugas yang diberikan kepada Bamus,” jelas Yulianto.

Ia mengatakan, anggota Bamus agar memperhatikan kebersihan dan lingkungan di saat pandemi Covid-19. Selain itu, anggota Bamus harus bisa melayani dengan hati yang ikhlas, sehingga ketika dikritik oleh masyarakat akan menerima. “Bamus harus mampu melayani dengan baik dan bisa dikritik oleh masyarakat,” ujar Yulianto.

Bamus Termuda di Lingkuang Aua Sri Reni Purnama Sari, menyampaikan, Ia ingin mengabdi di masyarakat, terutama di lingkungan tempat  tinggal. “Saya asli dan putra daerah dan saya akan mendedikasikan ilmu pengetahuan yang saya peroleh di bangku pendidikan di masyarakat,”kata Sri Reni Purnama Sari.

Gadis lajang usia 26 tahun yang tergolong milenial tersebut tidak malu untuk menjadi Bamus. Baginya pembangun nagari merupakan keinginan dari dulu. “Siapa lagi yang akan membangun Nagari kita sendiri, kalau bukan kita,” ujarnya. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional