Close

Pengurus APRI Padangpariaman Dikukuhkan

SERAHKAN PATAKA— Bupati serahkan bendera pataka kepada pengurus APRI yang baru.

PADANGPARIAMAN, METRO–Tugas dan fungsi penghulu sangat penting dan luar biasa, hal inilah yang mendorong penghulu di Indonesia membuat sebuah organisasi Penghulu yakni Asosiasi Penghulu Republik Indonesia yang disingkat APRI.

Pengukuhan Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Kabupaten Padang Pariaman dilakukan oleh Ketua APRI Propinsi Sumatera Barat H. Syaiful Rizal di Aula FKUB Kantor Kemenag Padang­pariaman, kemarin.

Acara pengukuhan pengurus APRI Padang­paria­man ini dihadiri Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, Kabid URAIS Kanwil Kemenag Sumatera Barat H.Edison,  Kakan Kemenag Padangpariaman, H Syafrizal dan undangan lainnya.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berpesan kepada asosiasi penghulu RI Padangpariaman untuk menggiatkan program pelayanan administrasi nikah terintegrasi (Panter) di seluruh wilayah Kantor Urusan Agama (KUA) Padangpariaman karena hal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Panter sangat bermanfaat bagi masyarakat, ada 9 dokumen yang diserahkan kepada masyarakat, untuk itu Panter harus terus digiatkan di seluruh kabupaten, perlu kerjasama dari APRI untuk mensukseskannya,” ujar Bupati

Panter adalah pelayanan terpadu yang diberikan kepada masyarakat dan banyak pihak terlibat di­dalamnya seperti Camat, Nagari, Kantor Urusan Agama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil, serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Bupati tidak lupa mengucapkan selamat kepada APRI Kabupaten Padangpariaman yang telah diku­kuhkan, semoga APRI Padangpariaman dapat me­ngem­ban amanah serta membantu dan memudahkan masyarakat. “Kita berharap APRI yang diketuai Kasmir dapat melahirkan inovasi untuk membantu memudahkan masyarakat.  Pemerintah daerah siap mensupport seluruh inovasi yang akan dilahirkan APRI Padangpariaman,” ujarnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top