Menu

Pengupak Rumah Warga Diciduk Polisi

  Dibaca : 170 kali
Pengupak Rumah Warga Diciduk Polisi
PENGUPAK— Pengupak rumah di Jalan Maransi, Air pacah, Kototangah, dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang, Rabu (7/11) pagi.

PADANG, METRO – Sempat kabur usai melakukan aksi pencurian di salah satu rumah warga di Jalan Maransi, Kelurahan Air pacah, Kecamatan Kototangah, pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh dibekuk oleh Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang, Rabu (7/11) sekitar pukul 04.00 WIB.

Pelaku, Syamsul (35) dibekuk saat sedang nongkrong di dalam warung di Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Kototangah. Dari tangan pelaku, petugas menemukan barang bukti (BB) berupa satu unit HP yang behasil dicurinya dari dalam rumah warga.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/2296/K/XI /2018/SPKT Unit II, tanggal 5 November 2018. Korban pemilik rumah, Sandra melaporkan kepada polisi kalau rumahnya telah dimasuki maling dan HP miliknya dibawa kabur.

Menindaklanjuti laporan itulah, Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi. Dari penyelidikan itu, petugas mengungkap identitas pelaku yang melakukan pencurian di rumah warga yang ternyata dilakukan Syamsul.

Setelah identitasnya diketahui, petugas melacak keberadaan pelaku. Alhasil, dalam waktu dua hari, petugas mendapatkan informasi sedang nongkrong di salah satu kedai di kawasan Air Pacah. Saat itu juga petugas mendatangi kedai tersebut dan dengan mudah menangkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna menagatakan, penangkapan terhadap pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Pelaku melakukan aksinya di salah satu rumah warga dengan cara mengupak jendela rumah.

“Pelaku melakukan aksinya pada malam hari dan aksi itu dilakukan seorang diri. Identitas pelaku terungkap berkat hasil penyelidikan dan memintai keterangan dari saksi-saksi. Terhadap pelaku masih kita periksa secara intensif,” kata AKP Edriyan.

Edriyan menjelaskan, dalam melakukan pencurian itu, pelaku berhasil membawa kabur HP milik korban yang berada di dalam rumah. Saat ini, HP milik korban sudah dijadikan sebagai barang bukti. Selain itu pihaknya akan melakukan pengembangan kasus.

“Kita akan terus mendalami kasus ini untuk mengungkap dugaan adanya TKP lain maupun pelaku lain. Terhadap pelaku akan kita jerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional