Menu

Pengunjung Pasar Raya Sepi, Pedagang Menjerit

  Dibaca : 329 kali
Pengunjung Pasar Raya Sepi, Pedagang Menjerit
SEPI PEMBELI— Suasana los daging di Pasar Raya Padang yang sepi pembeli.

PASAR RAYA, METRO
Hingga kini, pedagang Pasar Raya Padang masih merasakan sepinya daya beli setiap harinya. Diprediksi masyarakat masih takut ke pasar karena takut tertular virus corona.

“Tak ada orang. Mungkin mereka masih takut tertular corona,” sebut Ijon (50), salah seorang pedagang daging di Pasar Raya Padang, kemarin.

Kondisi menurutnya, sudah berlangsung lama. Yakni sejak pedagang Pasar Raya diberitakan banyak terkena Covid-19.  Akibatnya, orang jadi takut berkunjung ke pasar tersebut. “Entah sampai kapan begini, kami tak tahu,” tandas Jon lirih.

Pedagang lainnya, Ema (45) berharap ada perbaikan daya beli masyarakat. Apalagi Pasar Raya Padang tempat belanja yang murah jika dibandingkan dengan pasar satelit lainnya. Perbedaan harga yang signifikan diharapkan bisa mendorong orang berkunjung lagi ke Pasar Raya Padang.

“Kalau belanja di pasar satelit atau di warung kan mahal. Kalau belanja di Pasar Raya jauh lebih murah,” tandasnya.

Pantauan POSMETRO kemarin, harga sejumlah kebutuhan pokok cenderung stabil dan murah. Cabai dijual dengan harga Rp12 ribu per kg, bawang peking Rp12 ribu per kg, daging sapi Rp120 ribu per kg, tepung terigu Rp7 ribu per kg.

Anggota DPRD Padang yang juga tokoh pasar, Amran Tono mengatakan, masyarakat tak perlu takut corona. Masyarakat hanya perlu memakai masker, menjaga jarak dan menjaga imun tubuh, serta jaga kebersihan.

“Tak perlu takut. Kalau kita patuhi sosial distancing, kita tak akan tertular. Jadi tak harus takut berkunjung ke pasar,” katanya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional