Menu

Penghuninya Tertidur Pulas, Tiga Rumah Terbakar

  Dibaca : 173 kali
Penghuninya Tertidur Pulas, Tiga Rumah Terbakar
KEBAKARAN— Tiga rumah kayu rata dengan tanah akibat mengalami kebakaran disaat penghuninya tertidur pulas. (eriviko/posmetro)

SOLOK, METRO – Saat penghuninya sedang tertidur pulas, tiga rumah kayu di Jorong Pasar Baru, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok mengalami kebakaran hebat, Selasa (20/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Beruntung, dalam kejadian kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Pasalnya, seluruh orang yang berada di dalam rumah, berhamburan keluar menyelamatkan diri. Namun, dikarenakan bangunan rumah yang terbuat dari material kayu, api dengan cepat membakar semua harta benda yang ada di dalam rumah hingga jadi arang, meski warga sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Informasi yang dihimpun, tiga rumah yang bersebelahan itu merupakan milik Syamsir (60), Lisma (70) dan Ajniwati (56). Warga yang tengah terlelap tidur, spontan panik mendengar teriakan kebakaran . Wargapun berhamburan keluar rumah dan mencoba memadamkan api.

Bangunan rumah korban yang terbuat dari kayu dan mudah terbakar, membuat api semakin membesar dan sulit dipadamkan. Petugas kebakaran yang mendapat laporan adanya kebakaran rumah warga mencoba melokalisasi api agar tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Api baru dapat dijinakan setelah hampir seluruh bangunan rumah milik ketiga korban menjadi arang. Pemilik rumah hanya bisa pasrah menyaksikan rumahnya sudah rata dengan tanah. Dalam kondisi lemas dan histeris, warga berusaha menenangkan pemilik rumah.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah warga di wilayah hukumnya. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Terkait penyebab pasti peristiwa kebakaran belum dapat disimpulkan karena masih dalam penyelidikan.

“Anggota sudah turun ke sana memasang garis polisi dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengungkap penyebab kebakaran. Kerugian ditaksir ratusan juta,” pungkasnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional