Menu

Pengguna Jalan dapat Masker

  Dibaca : 381 kali
Pengguna Jalan dapat Masker
PASANGKAN masker— Kanit Turjawali Satlantas Polres Limapuluh Kota Apriman Sural memasangkan masker kepada pengguna jalan Sumbar-Riau.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Tidak melulu Polisi Lalulintas berada di tengah jalan melakukan razia kendaraan. Kali ini, Satlantas Polres Limapuluh Kota, menyetop pengguna Jalan Nasional-Sumbar-Riau untuk membagi-bagikan masker gratis kepada pengendara roda dua dan empat.

Hal itu dilakukan Satlantas Polres Limapuluh Kota sebagai upaya melindungi masyarakat dari dampak penyebaran virus corona. Selain, melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun dan penerapan pola hidup bersih dan sehat, penggunaan masker diyakini sangat ampuh sebagai penangkal penyebaran penularan virus corona.

Untuk menghadapi wabah virus corona ini, semua pihak harus saling bahu membahu baik itu Polisi/TNI, Pemerintah dan Masyarakat. Sehingga upaya pencegahan semakin meluasnya dampak penyebaran virus corona bisa diatasi sedini mungkin.

Dipimpin Kanit Turjawali Iptu Apriman Sural, Anggota Satlantas membagikan ratusan masker kepada pengendara roda Dua dan Empat dari dan hendak menuju Sumatera Barat.

Pembagian Masker tersebut diharapkan bisa mencegah penyebaran virus yang mematikan tersebut. Selain membagikan masker, pengendara yang datang dari Riau diminta untuk memeriksakan diri di Pos Pemeriksaan yang ada di Kecamatan Pangkalan yang merupakan perbatasan Sumbar-Riau.

Menurut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Lantas, AKP Mazwanda didampingi Kanit Turjawali, Iptu Apriman Sural, bagi-bagi Masker direncanakan akan terus dilakukan untuk pencegahan dari dini penyebaran virus corona, sehingga upaya melawan corona secara bersama-sama lebih maksimal.

“Karena pengendara, baik roda dua dan roda empat kerap bepergian ke berbagai provinsi, kita ingatkan mereka untuk lebih menjaga kesehatan. Salah satunya dengan cara membagi-bagikan masker secara gratis. Mudahan-mudahan dengan kegiatan ini, mereka (pengendara.red) selalu menjaga kesehatan dari virus Corona,” sebutnya akhir pekan kemarin kepada awak media.

Iptu Aprimal Sural juga menambahkan, selain dengan pembagian masker untuk mencegah penyebaran Virus Corona, ia juga menghimbau perantau untuk menahan diri dan tidak pulang kampung (mudik.red) saat lebaran nanti.

“Kita juga imbau agar perantau kita yang ada di Pekanbaru, Jakarta, Medan dan propinsi lainnya untuk tidak usah pulang kampung dahulu saat lebaran nanti, tunggu sampai ancaman virus Corona betul-betul tidak ada lagi,” sebut perwira Polisi yang lama bertugas di Polres Payakumbuh itu. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional