Menu

Pengendara Terima Vitamin dan Bunga, Satlantas Polresta Padang Berikan Edukasi Prokes Covid-19

  Dibaca : 123 kali
Pengendara Terima Vitamin dan Bunga,  Satlantas Polresta Padang Berikan Edukasi Prokes Covid-19
EDUKASI PENGENDARA— Jajaran Satlantas Polresta Padang melalui pengeras suara, memberikan edukasi tentang prokes Covid-19 kepada pengendara, Kamis (10/6) di kawasan jalan Sudirman.

SUDIRMAN, METRO–Pandemi Covid-19 yang belum hilang dan tingkat kesadaran warga yang masih rendah, membuat jajaran Satlantas Polresta Padang menggiatkan edukasi protokol kesehatan (prokes). Kamis (10/6), jajaran Satlantas meng­ingat­kan masyarakat pe­ngen­dara di kawasan jalan Sudirman.

Kegiatan ini langsung dipimpin Iptu Ali Absar dan melibatkan beberapa Pol­wan. Aksi itu pun mendapat dukungan dari warga. “Ka­mi sangat mendukung. Kami diberikan edukasi dan vitamin serta bunga oleh anggota polisi. Alham­dulil­lah, agar kegiatan ini juga dilakukan di setiap wilayah Kota Padang,” Elmi (35), seorang pengendara se­peda motor.

Hal sama juga dikata­kan Iwan (51), warga Arca­mik, Kota Bandung yang baru datang dari ran­tau. Apa yang dilakukan Sat­lantas Polresta Padang ini sama persis dengan yang dilakukan Polresta Ban­dung.

“Setiap pagi warga pe­ngen­dara mendapatkan edukasi dari polisi tentang bahaya Covid-19 dan ba­gai­mana warga bisa me­nga­­tasinya dengan me­matuhi prokes itu. Meski saya lama di rantau, na­mun apa yang dilakukan polisi di Padang sangat bagus dan perlu diperluas lagi,” sebut Iwan.

Kasatlantas Polresta Padang melalui Iptu Ali Absar mengaku, kegiatan edukasi ini untuk kembali mengingatkan warga jika tetap mematuhi prokes. Sehingga bisa memutus rantai virus corona di Kota Padang.

“Dengan pengeras sua­ra, kita memberikan ajakan warga pengendara untuk mematuhi prokes Covid-19. Memberikan vitamin dan bunga kepada pengendara, mudah-mu­dahan warga pengendara mematuhi prokes Covid-19. Seperti kita ketahui saat ini Covid-19 sudah mem­bahayakan sekali dan bu­tuh ketahanan tubuh kuat,” sebut Ali Absar. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional