Menu

Pengemis Marak, Satpol PP harus Rutin Patroli

  Dibaca : 535 kali
Pengemis Marak, Satpol PP harus Rutin Patroli
Jumadi

SAWAHAN, METRO
Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Jumadi meminta Satpol PP untuk menertibkan pengemis yang mulai menjamur di perempatan lampu merah. Sebab, keberadaan pengemis tersebut tentu meresahkan bagi pengendara.

“Satpol PP harus amankan dan data mereka, lalu pulangkan ke daerah asalnya,” ujar kader Golkar ini, Minggu (3/5).

Jumadi menambahkan, jika pengemis sudah diperingatkan, identitasnya sudah dikantongi dan telah buat perjanjian, namun masih mengulangi aktivitas, Satpol PP diminta kirim mereka ke Dinas Sosial untuk diberikan pembinaan.

Selain itu, Jumadi meminta Satpol PP rutin melakukan pengawasan di semua titik ruas jalan. Agar kondisi benar-benar aman dan aktivitas lalu lintas tidak terganggu oleh para pengemis tersebut. “Patroli rutin harus dilakukan penegak Perda,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Padang lainnya, Rustam Efendi meminta kepada Dinas Sosial untuk melatih pengemis sesuai keahlian yang dimilikinya. Supaya bakatnya tersalurkan dan aktivitas sebagai mengemis tidak dilakukannya kembali.

“Bina mereka membuat kerajinan dan pekerjaan lain yang dilakoninya,” ujar kader PAN ini.

Kemudian terang Rustam, Satpol PP diminta cepat bergerak mengatasi para pengemis itu. Supaya mereka tak merajalela dan kondisi Padang aman dan nyaman bisa terwujud. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional