Close

Pengemis Korban Tabrakan Beruntun, Meninggal Dunia, Kasus Masih dalam Penyelidikan Polisi di Kota Padang

TABRAKAN— Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan By Pass, Simpang Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji

PADANG, METRO–Pria tua diduga pengemis yang menjadi korban kecelakaan beruntun, Kamis (13/1) sore di Jalan By Pass, tepatnya di Simpang lampu merah Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang di laporkan meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit Siti Rahmah Padang.

“Benar, korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit akhirnya menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Siti Rahmah. Korban sedang berdiri di pinggir jalan dan diperkirakan terkena benturan oleh kecelakaan mobil tersebut,” ujar Kapolsek Kuranji AKP Nasirwan, Jumat (14/1).

Dikatakan oleh Nasirwan, korban bernama Nursal (70) tahun. dari KTP korban sebagai Guru, warga Mega Permai I Blok K/3 No. 16 Rt 003 Rw, 10 Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Dari identitasnya korban berstatus guru, akan tetapi dari saksi-saksi korban adalah pengemis di lampu merah tersebut, kemungkinan korban sudah pensiun,” ujarnya.

Lebih lanjut Nasirwan mengungkapkan, sampai saat ini belum ada yang menjemput korban, di rumah Sakit Siti Rahmah Padang. Pihaknya, masih berusaha mencari keberadaan keluarga korban.

“Belum ada keluarganya yang mendatangi rumah Sakit Siti Rahmah, pihak kepolisian masih mencari pihak keluarganya,” ujar Kapolsek.

Dijelaskan oleh Nasirwan, peristiwa kecelakaan beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 16.10 WIB di depan Kantor Baznas, Jalan By Pass lampu merah, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

“Melibatkan 4 kendaraan yaitu satu unit truk yang belum diketahui nomor polisi karena saat kejadian langsung meninggalkan lokasi. Kemudian, satu unit minibus Toyota Avanza B 2256 SRL yang dikemudikan oleh Rifki Maidi Akbar, Terios BA 1957 RQ yang dikemudikan Rifai, dan Fuso dump truck BA 8420 FU yang dikemudikan Dodi Eka Putra,”ujar Nasirwan.

Dijelaskannya, menurut keterangan saksi di lapangan, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan datang satu arah dari arah utara menuju selatan. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan truck tanpa diketahui nomor polisinya berhenti tiba-tiba dilampu merah.

“Truk ini rencananya ingin melewewati lampu baru menunjukkan warna merah, namun karena tidak sempat, akhirnya truk tersebut rem mendadak dan mundur, hingga ditabrak dari belakang oleh mobil Avanza, mobil Avanza ditabrak oleh mobil Terios, dan mobil Terios ditabrak oleh dump truk,”ungkapnya.

Diungkapnya, dengan terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut, kendaraan truck yang di depan kabur waktu kejadian tersebut. Dalam kejadian kecelakaan tersebut mengalami kerugian materi lebih kurang Rp 150 juta dan menyebabkan satu orang meninggal dunia.

“Jadi sewaktu terjadi kecelakaan korban sedang berdiri di pinggir jalan dan di perkirakan terkena benturan oleh mobil kecelakaan tersebut. Korban meninggal di rumah sakit. Sementara itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dibawa ke unit Laka Lantas Polresta Padang,”tukasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top