Menu

Pengembangan Sektor Pariwisata Butuh Perencanaan Detail

  Dibaca : 206 kali
Pengembangan Sektor Pariwisata Butuh Perencanaan Detail
Gusmal

SOLOK, METRO
Dalam pengembangan sektor wisata di daerah Kabupaten Solok, perlu perencanaan awal secara detail. Tujuannya agar pengembangan dan pembangunan fasilitas wisata dapat dilakukan secara berkesinambungan dan lebih terarah. Selain itu juga butuh dukungan dana yang menjawab pengembangan sector pariwisata tersebut.

Kebijakan ini perlu diambil agar jangan sampai pembangunan dan pengembangan fasilitas pendukung sektor pariwaisata ini berhenti di tengah jalan dan tidak termanfaatkan.

Bupati Solok, Gusmal, terkait upaya pemerintah mengembangkan sektor wisata didaerah yang digadang-gadangkan memiliki potensi besar di sektor pariwisata ini mengatakan, untuk mengembangkan sektor wisata didaerah Kabupaten Solok, tidak dipungkiri membutuhkan dana yang sangat besar.

Sementara faktor keterbatasan dana pemerintah membuat pemerintah daerah Kabupaten Solok berharap adanya peran pihak ketiga. Namun demikian untuk menarik para investor agar mau menanamkan modalnya dalam pengembangan wisata bukan hal yang mudah.

Secara bertahap pemerintah daerah Kabupaten Solok menurutnya terus mencoba membenahi objek wisata yang ada meski secara bertahap. Disini lanjutnya diperlukan perencanaan secara detail agar pembangunan sarana pariwisata dapat dilakukan secara berkesinambungan. “Jangan sampai apa yang telah dibangun nantinya harus dibongkar, di sini perlu perencanaan pengembangan onjek wisata secara detail,” ujar Gusmal.

Secara potensi objek wisata, daerah Kabupaten Solok terbilang kaya dengan keindahan alamnya. Meski belum tergarap secara maksimal, namun objek wisata yang ada di Kabupaten Solok tetap banyak dikunjungi masyarakat.

Banyak pihak berharap sektor wisata di Kabupaten Solok menjadi sektor unggulan dan mampu menjadi sumber pendapatan bagi daerah dan masyarakat. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional