Menu

Pengembangan Nagari Binaan, Tim Dosen UNP Laksanakan PKM di Manggopoh

  Dibaca : 133 kali
Pengembangan Nagari Binaan, Tim Dosen UNP Laksanakan PKM di Manggopoh
PKM— Pengembangan Nagari Binaan, tim Dosen UNP melaksanakan PKM di Manggopoh Agam.

AGAM, METRO
Tim Dosen Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (23/9). Wali Nagari Manggopoh Ridwan mengatakan, kegiatan ini merupakan program pengembangan nagari binaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan dan mengevaluasi sejauh mana penerapan Gerakan Nagari Madani di Nagari Manggopoh. Serta mencari solusi jika ada permasalahan yang terjadi dalam menerapkan kategori dan indikator untuk mencapai Nagari Madani,” jelas Ridwan.

Ridwan mengaku, pihaknya dengan UNP, telah melakukan kerjasama dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Gerakan Nagari Madani. Tahun ini merupakan tahun ketiga.

Ridwan menjelaskan, tim dosen dari UNP ini juga membatu pihaknya dalam mencari inovasi-inovasi untuk mencapai kriteria Nagari Madani. “Karena visi misi Nagari Manggopoh sendiri, sejalan dengan Gerakan Nagari Madani, yaitu Nagari Manggopoh yang BERIMAN (Berinovasi, Mandiri dan Madani),” kata Ridwan.

Kegiatan ini dihadiri Tim Dosen UNP yang diketuai Riski Alhadi, narasumber dari DPMN Kabupaten Agam, Eko Purwanto. Kemudian diikuti seluruh stakeholder yang ada di nagari, mulai dari lembaga adat, MUI, majelis taklim, parik paga nagari, pemuda, lembaga masjid dan lainnya. (pry)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional