Menu

Pengembangan Ekonomi Daerah Butuh Kreativitas Promosi, Ekonomi Kreatif Kuliner Rentan Gagal

  Dibaca : 136 kali
Pengembangan Ekonomi Daerah Butuh Kreativitas Promosi, Ekonomi Kreatif Kuliner Rentan Gagal
TINJAU STAND— Bupati Solok Gusmal bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Solok saat peninjau stand usaha masyarakat sektor kuliner.

SOLOK, METRO
Mendorong pengembangan ekonomi daerah yang kreativitas dalam mempromosikan potensi peluang investasi sangat diperlukann. Untuk itu sangat diperlukan kajian terhadap sektor-sektor potensial, sehingga mampu membuat prioritas pengembangan investasi.

Bupati Solok, Gusmal mengatakan, Kabupaten Solok mempunyai potensi menarik untuk dikembangkan. Sangat disayangkan jika tak banyak investor yang tertarik menanamkan modalnya didaerah ini. Untuk itu perlu sinkronisasi antar pihak-pihak yang terlibat baik di pemerintah maupun pelaku usaha.

“Kabupaten solok berpeluang besar untuk menarik investasi karena memiliki beberapa potensi sumber daya alam yang belum optimal pemanfaatanya. Dan masih dapat dikembangkan dalam bentuk usaha yang prospektif dan diminati oleh pasar baik dalam maupun luar daerah,” kata Gusmal.

Menurut Gusmal, jika ingin menggali potensi, setiap masyarakat atau pelaku usaha harus mampu menemukan ide menarik sejaligus konsepnya untuk ditawarkan kepada investor agar ide yang dimiliki bernilai. “Kita perlu mengembangkan kreativitas dalam mempromosikan potensi peluang investasi paling tidak diawali dnegan mengkaji sector-sektor potensial sehingga mampu membuat prioritas pengembangan investasi,” tambah Gusmal.

Di Kabupaten Solok sendiri begitu banyak ekonomi kreatif yang bergerak di bidang kuliner, namun usaha ekonomi kreatif rentan mengalami kegagalan. Termasuk ekonomi kreatif sektor kuliner.  Karenanya, usaha kuliner harus bisa meyakinkan para investor supaya bisa mendapatkan akses investasi. Jadi, yang perli diperhatikan adalah bagaimana seorang investor mau menginvest uangnya.

“Saya berharap dapat melahirkan solusi atas permasalahan investasi di kabupaten solok, Dan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat kita terima dengan baik dan di implementasikan,” kata Gusmal. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional