Close

Pengedar Terkecoh, Tunggu Pembeli yang Datang malah Polisi, Terciduk Bawa 7 Paket Sabu di Kota Pariaman

PENGEDAR— Pelaku PW (30) diamankan di Mapolres Pariaman dengan barang bukti tujuh paket sabu siap edar.

PARIAMAN, METRO–Tim Mata Elang Satres­narkoba Polres Pariaman berhasil me­nangkap seorang pe­nge­dar sabu saat me­nunggu pembelinya di Lapangan Merdeka Pa­sar Pariaman, Ke­ca­matan Pariaman Te­ngah, Kota Pariaman, Senin (6/6) sekitar pukul 16.30 WIB.

Ketika didatangi pe­­tu­gas, pelaku ber­inisial PW (30) yang tak sadar sudah dibuntuti, dibuat tidak berkutik. Pasalnya, petugas lang­­sung melakukan penggeledahan hingga di­te­mukan barang bukti tujuh paket sabu yang sem­pat dibuang oleh pe­laku.

Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis melalui Kasubbag Humas AKP Sya­fruddin L menyampaikan, pelaku merupakan warga Desa Cimparuah, Kota Pariaman ditangkap saat hendak menunggu pembeli. Namun, pelaku sudah keburu diciduk sebelum pembeli tersebut datang.

“Penangkapan pelaku berawal dari informasi ma­syarakat bahwa di Lapangan Merdeka Pasar Pariaman sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu yang sudah sering membuat resah masyarakat setempat. Berdasarkan informasi tersebut Tim Opsnal Mata Elang bergerak ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut,” ungkap AKP Syafruddin, Selasa (7/6).

Lebih lanjut kata AKP Syafruddin, sampai di lokasi tim melakukan pengintaian di seputaran parkiran Lapangan Merdeka Pasar Kota Pariaman tersebut. Sekitar pukul 16.30 WIB, tim melihat seorang laki-laki sedang duduk didekat la­pangan merdeka.

“Sesuai dengan informasi masyarakat,  kemudian tim langsung mengamankan pelaku. Saat penangkapan pelaku sempat membuang sesuatu dari tangan kiri nya yang mana saat didapati oleh teryata  sebuah bungkus timah rokok warna kuning yang di dalamnya berisi tujuh paket sabu,” kata AKP Sya­frud­din.

AKP Syafruddin menuturkan, setelah dilakukan interogasi, pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang diedarkan. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut.

“Setelah penangkapan ini, Tim Mata Elang masih terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku untuk mengungkap jaringannya. Saat ini, petugas sudah mengantongi identitas pemasok sabu kepada pelaku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ditangkap juga,” tutupnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top