Menu

Pengedar Simpan Ganja di Jok Motor

  Dibaca : 568 kali
Pengedar Simpan Ganja di Jok Motor
DITANGKAP— Pelaku RS (34) yang diduga sebagai pengedar ganja ditangkap Satresnarkoba Polres Solok ketika mengendarai sepeda motor di jalan Jorong Pasa Jumat, Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung.

SOLOK, METRO
Satnarkoba Polres Solok mengamankan satu orang pelaku yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis ganja setelah dicegat di jalan Jorong Pasa Jumat, Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu (26/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketika dilakukan penggeledahan terhadap pelaku beriniial RS (34) warga Jorong Kubang Gajah, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok itu, petugas menyita barang bukti satu paket ganja yang dibungkus plastik bening. Usai ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Mapolres untuk diinterogasi.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Narkoba Iptu Eko Kurniawan mengatakan, Kasat narkoba menambahkan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan berawal ketika petugas mendapatkan informasi  dari masyarakat kalau pelaku menjual ganja dan sudah meresahkan.

“Kita kemudian melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan pelaku. Sepekan melakukan pengintaian, kita lalu mendapati pelaku berada di jalan lintas dari arah Solok menuju arah Singkarak dengan menggunakan Sepeda Motor Merek Honda Revo Fit warna hitam tanpa nomor polisi,” kata Iptu Eko.

Iptu Eko menambahkan, pihaknya kemudian membuntuti pelaku dan langsung mencegatnya. Ketika ditanyai, pelaku sempat gugup dan membantah memiliki narkoba. Namun, tak ingin terkecoh dengan pengakuan pelaku, pihaknya kemudian melakukan penggeledahan terhadap pelaku.

“Setelah dilakukan pengeledahan yang disaksikan oleh beberapa orang saksi-saksi beserta warga setempat ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik bening di pingir jalan tepat di bawah jok sepeda motor yang dikendarai pelaku,” ungkap Iptu Eko.

Iptu Eko menjelaskan, saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui ganja tersebut adalah miliknya. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di kantor Polres Solok untuk dilakukan pengembangan,” pungkasnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional