Menu

Pengedar Simpan 7 Kg Ganja di Rumah Kosong di Solok

  Dibaca : 352 kali
Pengedar Simpan 7 Kg Ganja di Rumah Kosong di Solok
PENGEDAR GANJA— Pelaku DS bersama barang bukti ganja sebanyak tujuh paket usai ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Solok di dalam rumah kosong.

SOLOK, METRO–Seorang pengedar daun ganja kering ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Solok di rumah kosong kawasan Muaro Danau, Jorong Usak Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Senin (24/5) sekitar pukul 23.30 WIB.

Meski pelaku yang diketahui berinisial SD (34) sempat mengelak dan mem­bantah tuduhan pe­tugas, akhirnya dibuat ter­tuduk malu. Pasalnya, sete­lah dilakukan penggele­dahan, petugas pun mene­mukan barang bukti tujuh paket besar daun ganja kering yang diperkirakan beratnya mencapai 7 Kg.

Kapolres Solok Aro­suka AKBP Azhar Nugroho me­ngatakan, tertangkap­nya pelaku berawal saat ang­gota Satresnarkoba Polres Solok mendapat informasi dari masyarakat bahwasa­nya ada seorang laki-laki sering melakukan transaksi barang mencu­rigakan.

“Setelah informasi ser­ta ciri-ciri dan identitas pelaku didapat, petugas pun melakukan penyelidi­kan. Petugas kemudian mendapat informasi pela­ku sedang berada di perja­lanan dari arah Nagari Su­rian menuju ke arah Nagari Alahan Panjang,” kata AKP Azhar, Rabu (26/5).

Ditambahkan AKBP Az­har, tak begitu lama me­nunggu, petugas melihat pelaku DS sedang me­ngen­darai sepeda motor dan berhenti di depan mes­jid. Pelaku selanjutnya menuju ke rumah kosong di bawah jembatan Jorong Usak.

“Saat berada di rumah kosong itulah, petugas langsung melakukan peng­gerebekan hingga pelaku DS berhasil diamankan. Hanya saja, ketika diin­te­rogasi tujuannya berada di rumah kosong, pelaku beru­saha berdalih dan me­nge­lak,” ungkap AKBP Azhar.

Namun petugas tidak percaya dan terus men­desak pelaku. Karena tidak juga mengaku, petugas ke­mudian melakukan peng­geledahan di dalam rumah kosong itu dan ditemukan­lah tujuh paket besar didu­ga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan lakban warna kuning.

“Keseluruhan barang bukti itu langsung disita dan pelaku dibawa ke Pol­res Solok guna penyidikan lebih lanjut. Saat ini tim masih melakukan pengem­bangan untuk mengung­kap jaringan yang terorganisir dibalik bisnis haram itu,” tukasnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional