Menu

Pengedar Sabu Tabrak Polisi

  Dibaca : 1026 kali
Pengedar Sabu Tabrak Polisi
Akira Nishiro
sabu  posmetroweb

Lustrasi

PADANG, METRO– Panik dikejar, seorang pengedar sabu nekat menabrakkan motornya ke polisi yang mengejarnya di Terminal Jati, Kota Pariaman, Senin (10/8) malam. Meski ditabrak, sang polisi tak terluka dan masih bisa membekuk sang bandar yang memang sudah lama jadi buruan.

”Penangkapan berjalan dramatis dan menegangkan. Bahkan, satu anggota yang bersepeda motor sempat ditabrak oleh pelaku yang hendak kabur. Tapi tak ada-apa. Anggota tersebut tidak terluka parah dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Pelaku juga berhasil diringkus,” terang Dirnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Alamsyah Marzoeki.

Dijelaskan Kabag Bin Ops Ditnarkoba Polda Sumbar AKBP M Yasli, penangkapan dilakukan pukul 22.00 WIB. Petugas yang mendapat kabar maraknya aksi peredaran sabu di Kota Pariaman, melakukan pengintaian sejak beberapa hari belakangan. Setelah mengantongi beberapa nama pengedar, rencana penangkapan dilakukan.

Seorang petugas menyamar jadi pembeli, untuk memancing para pelaku yang berjumlah empat orang, dengan inisial AS (28), R1 (30), BU (27) dan AM (29). Dua pelaku, AS dan BU merupakan kakak-beradik. Keduanya baru saja menjemput sabu sebanyak 25 gram ke Pekanbaru.

Setelah dipancing, akhirnya pelaku sepakat untuk bertransaksi dengan petugas polisi. Mereka tak tahu kalau orang yang memesan barang adalah petugas yang menyamar. “Sebelum terpancing, mereka sempat memakai sabu,” ucap Yasli.

Usai nyabu, keempatnya berjanji bertransaksi dengan petugas polisi di Terminal Jati. Sampai di Terminal, tersangka AS lalu menghampiri petugas untuk memperlihatkan barang. Tiga lainnya menunggu di atas motor. Saat barang dikeluarkan, polisi langsung menangkap AS. Sadar terjebak, tiga pelaku langsung kabur.

Kasatnarkoba AKP Russirwan, pihaknya akan terus melakukan penyidikan lanjutan. (cr10/us)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional