Close

Pengedar Sabu Ditangkap Tim Rajawali di Dalam Kamar Hotel di Kota Padang

PENGEDAR— Meskipun sempat menyembunyikan barang bukti, AP (46) warga Purus ini tidak bisa mengelak saat diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Padang, Jumat (22/10) dinihari. Sabu seberat 2,21gram disita dari tangan tersangka yang diduga pengedar ini.

PADANG, METRO–Seorang pria pengguna narkotika jenis sabu berinisial AP (46), warga Purus 3 Kota Padang, berhasil dicokok oleh tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang di sebuah kamar hotel yang berada di kawasan Parak Karambia Kelurahan Belakang Tangsi Kota Padang, pada Jumat (22/10) dinihari .

Ketika dilakukan penggeledahan dan pemerik­saan kamar hotel yang telah dipesan oleh terduga pelaku, tim buser Satres Narkoba Polresta Padang berhasil  menemukan barang bukti berupa bungkusan plastik klip beri­sikan butiran kristal bening diduga sabu yang sempat dicoba disembunyikan oleh terduga pelaku.

“Dari tangan terduga pelaku, kami menemukan satu lembar plastik klip yang didalamnya terdapat dua paket kecil shabu dan juga satu pipet yang ujungnya telah diruncingkan, kami menduga pipet tersebut digunakan sebagai sen­dok sabu,” kata Kasatres Narkoba Polresta Pa­dang AKP Dedy Ardiansyah Putra.

Selain barang bukti nar­koba, petugas juga mengamankan satu unit handphone merek samsung ber­warna putih yang dipergunakan terduga pelaku untuk memesan dan menjual barang terlarang tersebut.

Penangkapan, menurut AKP Dedy Ardiansyah Putra, berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa terduga pelaku akan melakukan transaksi narkoba.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya seorang yang dicurigai sedang mem­­bawa sabu dan menjadi perantara jual beli barang tersebut, tim langsung bergerak untuk mela­kukan pengintaian, setelah diintai ternyata terduga pelaku mengarah ke sebuah kamar hotel, disana, setelah  dilakukan pengge­le­dahan, tim menemukan barang bukti Narkoba jenis sabu, “ ungkap AKP Dedy Ardiansyah Putra.

Adapun berat kotor ba­rang bukti sabu-sabu yang berhasil ditemukan dalam peristiwa penangkapan ter­sebut adalah seberat 2.21­gram. Mengenai tindak lanjut kasus ini, AKP Dedy me­ngatakan akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk men­dapatkan informasi dari mana terduga pelaku mendaoatkan barang ha­ram tersebut.

“Kami akan mendalami sabu ini akan dijual terduga pelaku kepada siapa dan dia dapatkan dari mana sabu tersebut,” kata AKP Dedy.

Saat ini, untuk mempertanggung jawabkan per­bua­tan­­nya, terduga pelaku telah diamankan di Mapolresta Padang, terduga pelaku ter­­ancam dijerat dengan pasal 112 ayat 2 KUHP junto pa­­sal 114 ayat 2 KUHP terkait peredaran dan pe­nyalah­gunaan narkotika. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top