Menu

Pengedar Sabu Ditangkap di Rumah Mertua  di Luak Panjang, Jorong Malana Ponco, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum

  Dibaca : 151 kali
Pengedar Sabu Ditangkap di Rumah Mertua  di Luak Panjang, Jorong Malana Ponco, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum
PENGEDAR SABU— Pelaku D bersama barang bukti tiga paket sabu diamankan di Mapolres Tanahdatar setelah ditangkap di rumah mertuanya.

TANAHDATAR, METRO–Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanahdatar menangkap seorang pemuda yang diduga beperan sebagai pengedar sekaligus pemakai narkoba di Luak Panjang, Jorong Malana Ponco, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Senin dini hari (23/8) sekira pukul 00.15 WIB.

Saat ditangkap, dari pelaku yang berinisial D (22) warga Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas ini, petugas menyita barang bukti tiga paket sabu siap edar dari dalam dompet miliknya dan satu set alat hisap sabu alias bong di bawah tempat tidurnya.

Kasatres Narkoba AKP Yaddi Purnama mengatakan, ditangkapnya pelaku D ini berkat adanya informasi masyarakat, yang telah resah dengan keberadaan pelaku yang diduga menjadi pengedar narkoba di wilayah tersebut.

“Begitu informasi diterima, Tim Tarantula Satresnarkoba melakukan pengintaian terhadap pergerakan pelaku. Sekitar pukul 00. 15 WIB, kita mendapatkan informasi pelaku berada di rumah mertuanya. Kita langsung bergerak dan menangkap pelaku di rumah mertuanya,” ungkap AKP Yaddi.

Setelah dibekuk, dijelaskan AKP Yaddi, terhadap D dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan di dalam kantong celananya satu buah dompet kecil warna merah yang ternyata berisikan tiga paket shabu yang d bungkus dengan plastik bening.

“Selain itu, kita juga melakukan penggeledahan di dalam rumah mertuanya untuk mencari barang bukti lain. Hasilnya, ditemukanlah satu set alat untuk mengkonsumsi sabu atau bong yang disembunyikan pelaku di bawah tempat tidurnya,” kata AKP Yaddi.

AKP Yaddi, menuturkan, proses penggeledahan disaksikan Wali Jorong dan ketua pemuda serta masyarakat setempat. Setelah mengumpulkan seluruh barang bukti, pelaku dibawa ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Pelaku D ini pengedar sekaligus pemakai. Pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun,” pungkasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional