Menu

Pengedar Sabu Ditangkap di Kampung Berok

  Dibaca : 209 kali
Pengedar Sabu Ditangkap di Kampung Berok
PENGEDAR-RD seorang pengedar sabu diamankan polisi.

PADANG, METRO
Seorang pengedar narkotika golongan I jenis sabu kembali diciduk tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang, Kamis (14/1) sekitar pukul 23.00 WIB, di pinggir jalan Kampung Baru Berok, RT 6 RW 4, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Pelaku, Rudi Kurniawan panggilan Dedet (26) warga Tanjung Berok, Kurao Pagang diciduk setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku. Adapun berat kotor barang bukti narkotika jenis sabu tersebut ialah 1,20 gram.

“Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat kepada anggota Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang bahwa pelaku sedang memiliki, membawa, membeli atau menjadi perantara jual beli, menjual dan menggunakan narkotika jenis sabu,” ujar Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar.

Berdasarkan laporan tersebut, kemudian dilakukan pengintaian dan penyelidikan terhadap pelaku yang diketahui sedang berada di pinggir jalan Kampung Baru Berok. “Lalu dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku yang kemudian ditemukan di dalam laci depan sepeda motor jenis Yamaha Mio J warna hitam milik pelaku berupa satu kotak rokok merk Gudang Garam yang di dalamnya terdapat 2 paket yang terbungkus dengan plastik klip bening yang berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu,” sebut Dadang.

Tidak sampai di situ, petugas membawa pelaku ke kediamannya untuk mencari barang bukti lain yang akhirnya ditemukan kantong plastik warna hitam yang di dalamnya ditemukan satu plastik klip bening yang di dalamnya terdapat dua paket yang terbungkus dengan plastik klip bening yang berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu.

“Selain itu, juga turut diamankan satu pack plastik klip bening yang diduga sebagai pembungkus sabu, satu unit timbangan digital warna hitam, satu buah korek api gas yang pada ujungnya terpasang gulungan kertas timah rokok, satu potongan pipet plastik bening yang pada ujungnya runcing diduga sebagai sendok sabu dan satu set alat hisap (Bong) yang terbuat dari botol minuman plastik merk Yakult,” ungkapnya.

Ditambahkannya, keseluruhan barang bukti yang ditemukan diakui langsung kepunyaan dan dalam penguasaan pelaku. Pelaku pun langsung di giring ke Polresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Satu unit Handphone merk Nokia warna putih, serta satu unit sepeda motor jenis Yamaha merk Mio J warna hitam milik pelaku pun turut diamankan sebagai barang bukti,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional