Close

Pengedar Narkoba Digeledah, Sendok Sabu dari Pipet Ditemukan di Saku Celana

Digeledah— Seorang pria pengedar narkotika jenis sabu digeledah  Tim Hyena Satresnarkoba Polresta Padang di pinggir Jalan Air Camar Paulasan, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kamis (26/11).

PADANG, METRO
Tim Hyena Satresnarkoba Polresta Padang menangkap seorang pria yang diduga kuat sebagai pengedar narkotika jenis sabu, Kamis (26/11) sekitar pukul 23.30 WIB  di pinggir Jalan Air Camar Paulasan, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur.

Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar, mengatakan pelaku bernama Diediek Rakhman alias Apuak (34), warga Komplek Vilano, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur.

“Pada saat ditangkap petugas mengamankan barang bukti (BB) sabu seberat 2,70 gram,”ujar Jumat (27/11).

AKP Dadang menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat tentang aktivitas tersangka sebagai pengedar sekaligus pemakai narkotika jenis sabu. Dari laporan itu anggota Satnarkoba Polresta Padang melakukan pengintaian terhadap tersangka.

“Kita dapat informasi saat itu dia sedang berada di kawasan Air Camar, Parak Gadang Timur,”sebut AKP Dadang.

Tim Hyena yang melihat keberadaan tersangka langsung menangkapnya dan dilakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan tersebut, ditemukan BB satu paket sedang sabu yang terbungkus dengan plastik klip bening yang dibalut dengan potongan plastik asoy warna hitam dan potongan plastik bening.

Selain itu, juga ditemukan satu buah kantong terbuat dari kertas yang di balut dengan lakban bening yang di dalamnya terdapat 2 paket kecil sabu yang terbungkus dengan plastik klip bening.

“Selain sabu, kita juga ditemukan satu buah sendok sabu yang terbuat dari pipet, 3  lembar plastik klip bening, satu buah timbangan digital yang diduga sebagai timbangan sabu, satu unit Handphone Android merk ADVAN warna hitam dan satu unit Handphone merk Samsung warna putih yang ditemukan didalam saku celana pendek bermotif kotak-kotak warna putih biru hitam yang dipakai oleh tersangka pada saat ditangkap,”ungkap AKP Dadang.

Keseluruhan barang bukti itu diakui tersangka dia pemiliknya. “ Pelaku selanjutnya kita giring ke Polresta Padang untuk proses penyelidikan selanjutnya. Akibat perbuatannya, pelaku ditahan di sel tahanan Polresta Padang,” bebernya.

Dia juga menyampaikan masyarakat dihimbau, jika ada hal-hal mencurigakan terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika untuk dapat melaporkannya ke Satresnarkoba Polresta Padang.

“Kami pastikan, laporan tersebut akan segera kami tindak dan kami juga jamin kerahasiaan informan. Karena itu jangan takut malaporkannya demi Kota Padang yang bebas dari yang namanya narkotika,”tutupnya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top