Close

Pengedar Kepergok Bawa 13 Paket Sabu di Dharmasraya

SABU— 13 paket sabu disita dari penangkapan pengedar berinisial AY oleh Satresnarkoba Polres Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO–Seorang pengedar nar­kotika jenis sabu yang sudah meresahkan ma­syarakat, berhasil diring­kus Tim Opsnal Satres­nar­koba Polres Dharmasraya di Jorong Pasar Baru, Na­gari Sungai Rumbai, Ke­camatan Sungai Rumbai, Sabtu dini hari (19/11).

Saat ditangkap, pelaku yang diketahui berinisial AY (41) tak bisa berkutik di hadapan petugas. Pasal­nya, pe­tugas yang melakukan penggeledahan, menemukan barang bukti belasan paket sabu ukuran kecil yang hendak dijual pelaku kepada para pelanggannya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah me­lalui Ps Kasubsi Penmas Sihumas Ipda Marbawi mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku kerap melakukan transaksi jual beli sabu di di Jorong Pasar Baru, Nagari Sungai Rumbai.

“Menindaklanjuti informasi itu, Tim Satresnarkoba Polres Dharmasraya langsung melakukan pe­nye­lidikan. Setelah dipastikan pelaku memiliki dan menyimpan sabu, tim kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan,” kata Ipda Marbawi, Minggu (20/11).

Iptu Marbawi menuturkan, disaksikan warga setempat, petugas pun me­lakukan penggeledahan terhadap pelaku di lokasi. Alhasil, ditemukanlah 13 paket yang diduga sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening siap untuk diedarkan. Selain itu, juga ditemukan satu unit timbangan digital.

“Diduga kuat, pelaku merupakan pengedar. Hal itu dibuktikan dengan jumlah paket sabu dan timbangan digital yang ditemukan dari penangkapan pelaku. Selain itu, dari hasil pemeriksaan, pelaku sengaja menjual paket-paket kecil agar harganya lebih terjangkau,” ujarnya.

Dikatakan Iptu Marbawi, usai ditangkap, pelaku bersama barang bukti pun selanjutnya dibawa ke Ma­polres Dharmasraya untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, sehingga jaringannya akan terungkap.

“Tim pastinya akan me­lakukan pengembangan agar orang yang memasok sabu kepada pelaku bisa ditangkap. Terhadap pelaku akan dijerat pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top