Menu

Pengedar Digerebek, Suami Kabur, Istri Masuk Bui

  Dibaca : 227 kali
Pengedar Digerebek, Suami Kabur, Istri Masuk Bui
PENGEDAR— Seorang perempuan, KMR (34) diamankan Polres Agam karena diduga menjadi pengedar sabu di Tanjung Mutiara, Agam, Jumat (6/11) dini hari. Sang suami berhasil kabur.

AGAM, METRO
Satuan Reserse Narkoba Polres Agam menggerebek sebuah rumah di Jorong Pasar Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Jumat (6/11) dini hari. Hunian tersebut merupakan kediaman pasangan suami istri yang diduga terlibat jaringan peredaran narkoba di wilayah itu.

Dalam operasi yang berlangsung sekitar pukul 00.30 WIB tersebut, si suami berhasil kabur. Meski begitu polisi menangkap istrinya berinisial KMR (34).

Kasat Resnarkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama membenarkan pihaknya telah menangkap seorang ibu rumah tangga terduga pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah Pasar Tiku. Diamankan karena diduga bersekongkol dengan suaminya mengedarkan narkoba jenis sabu dan ganja.

“Operasi penangkapan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan: SP. Lidik-58/XI/2020/Satrenarkoba, tertanggal 1 November 2020. Seorang tersangka perempuan, istri dari pengedar sabu yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) diamankan saat operasi tadi malam,” kata Kasat.

Tersangka KMR lanjutnya, diamankan beserta barang bukti belasan paket sabu dan ganja yang ditemukan petugas saat penggeledahan di rumahnya. Barang terlarang itu berada di bawah penguasaan pelaku saat penangkapan meski diakui sebagai milik suaminya.

“KMR ini pun juga mengetahui bahwa suaminya membeli, menjual dan menyimpan barang tersebut. Selain itu, pelaku dan suaminya juga ada mengkonsumsi barang-barang ini,” paparnya.

Dijelaskan, bisnis terlarang yang dijalankan KMR bersama suaminya berhasil diungkap berawal dari informasi yang dikantongi aparat. Penyelidikan polisi mengarah ke kediamannya di Jorong Pasar Tiku.

Saat penggeledahan, aparat menemukan barang bukti berupa 10 paket ganja dan uang tunai senilai Rp100 ribu disembunyikan di dalam sebuah toples plastik serta enam paket sabu dalam bungkus rokok Surya di atas dan di bawah meja kamar pelaku. Sekaligus satu set lengkap alat penghisap sabu.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengembangan kasus tersebut dan memburu suami dari KMR yang diketahui berinisial AWS. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional