Close

Pengedar Diciduk saat Tunggu Pembeli di  Jalan Sibaruas Pilubang, 33 Paket Sabu Disita

PENGEDAR— Pelaku berinisial MH (42) ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Pariuaman dengan barang bukti 33 paket sabu.

PARIAMAN, METRO–Lagi santai menunggu pelanggannya untuk bertran­saksi, seorang pria yang berperan sebagai pengedar sabu diciduk di  Jalan Sibaruas Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (23/10) sekitar pukul 17. 30 WIB.

Tak tanggung-tanggung, dari penangkapaan pelaku berinisial MH (42) yang merupakan warga Labuah Luruih Desa Air Gadang, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat ini, petugas menemukan barang bukti 33 paket sabu siap edar.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubbag Humas AKP Syafruddin L menyampaikan, pelaku dibekuk di Jalan Sibaruas Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, ketika menunggu pembelinya yang sudah sepakat bertransaksi di lokasi.

“Barang bukti yang diamankan yaitu satu buah plastik bening dalam pipet warna biru yang diduga berisi sabu, 32 buah paket kecil plastik bening diduga berisi narkotika jenis sabu.  Anggota juga mengamankan 1 buah dompet kecil warna merah, satu buah dompet kecil warna putih, satu  buah kaca pirek yang terpasang dot, dua  buah pipet yang diruncingkan dan dua unit handphone,” ujarnya, Minggu (24/10).

Dikatakan AKP Sya­fruddin, kronologis penangkapan berawal ketika tim Opsnal Mata Elang Resnarkoba Pariaman men­dapatkan informasi dari masyarakat bahwa MH sering melakukan transaksi narkoba di daerah Pilubang Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.

“Setelah mendapat informasi tersebut tim Opsnal Mata Elang langsung menuju TKP untuk melakukan pengintaian dan memastikan pelaku akan me­lakukan transaksi narkoba. Ke­mudian, tepat pukul 17.30 WIB, anggota berhasil me­nga­mankan pelaku dan dilakukan peng­gele­da­han hingga ditemukan 1 plastik klip bening yang diduga sabu yang disimpan di da­lam pipet warna biru,” ungkap AKP Syaftuddin.

Ditambahkan AKP Sya­frud­din, dari hasil interogasi, pelaku pun mengakui kalau satu paket kecil di­duga narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya. Selain itu, anggota melakukan pengeledahan di rumah pelaku yang tidak jaug dar lokasi penangkapan.

“Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku, anggota juga menemukan ba­rang bukti lainnya berupa 32 paket sabu lagi berserta alat-alat hisap sabu. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut,” pungkasnya. (ozi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top