Menu

Pengedar Dibekuk di Kota Padang, Simpan Barang Bukti di Dalam Rumah

  Dibaca : 816 kali
Pengedar Dibekuk di Kota Padang, Simpan Barang Bukti di Dalam Rumah
PENGEDAR— Diduga pengedar, ME (34) warga Seberang Pabayan Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan tidak bisa berkutik saat diamankan tim opsnal Resnarkoba Polresta Padang setelah kedapatan memiliki narkotika jenis sabu dan ganja, Kamis (9/9).

PADANG, METRO–Seorang pengedar narkotika jenis ganja dan sabu tidak bisa berkutik saat digiring tim opsnal Satresnarkoba Polresta Padang lantaran terbukti memiliki dan menyimpan dua jenis barang haram tersebut di kediamannnya.

Adapun berat kotor (bruto) barang bukti nar­kotika yang diamankan dari pelaku berinisial ME (34) warga Seberang Pa­bayan, RT 003 RW 004, Ke­lurahan Batang Arau, Ke­camatan Padang Sela­tan, Kota Padang ini berupa sabu seberat 7,54 gram, dan ganja 3,10 gram.

“Telah dilakukan pe­nang­kapan terhadap satu orang laki-laki dewasa yang merupakan pelaku tin­dak pidana penyalah­gunaan narkotika jenis sabu dan ganja, Kamis (9/9) sekitar pukul 21.00 WIB dikediaman pelaku,”ujar Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dedy Adrian­syah Putra, Jumat (10/9).

Dikatakan oleh Dedy, penangkapan terhadap pe­laku berawal dari lapo­ran masyarakat bah­wa pelaku sedang me­miliki, mem­bawa, mem­beli, menjadi perantara jual beli atau menjual, me­nyim­pan dan meng­gunakan narkotika jenis sabu dan ganja. 

“Kemudian dilakukan pengintaian dan penye­lidikan terhadap pelaku. setelah dilakukan penyeli­dikan dan pengintaian ten­tang keberadaan pelaku yang sedang berada depan sebuah rumahnya lang­sung kami aman­kan,­”kata­nya.

Usai diamankan, upaya penggeledahan langsung dilakukan terhadap pelaku hingga ditemukan barang bukti berupa 11 paket plas­tik klip bening berisikan bu­tiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu yang ditemukan didalam saku depan celana yang dipakai oleh pelaku.

“Satu dompet warna kuning di dalamnya terda­pat satu paket plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga nar­kotika jenis sabu, satu tas kecil warna abu-abu di da­lam­nya terdapat satu dom­pet warna ungu di dalam­nya terdapat 2 paket plas­tik klip bening berisikan bu­tiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu dan 3 lembar plastik klip bening diduga untuk pem­bungkus narkotika jenis sabu,­”im­buh­nya.

Selain itu, juga dite­mu­kan satu potongan ker­tas koran berisikan ranting, daun dan biji diduga nar­kotika jenis ganja, dan satu potongan pipet warna biru diduga untuk sendok nar­kotika jenis sabu, satu unit Handphone (HP) merk Sam­sung warna putih, satu unit HP Vivo warna hitam yang ditemukan didalam kamar tempat tinggal pela­ku. 

“Dari hasil interogasi terhadap pelaku, semua ba­rang bukti yang ditemu­kan pada saat penang­ka­pan diakui langsung punya, milik atau dalam pengua­saan pelaku. Selanjutnya terhadap pelaku dan se­mua barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lan­jut,”­tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional