Menu

Pengedar dan Pemakai Sabu Ditangkap

  Dibaca : 163 kali
Pengedar dan Pemakai Sabu Ditangkap
PERLIHATKAN BUKTI— Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan memperlihatkan barang bukti sabu yang disita dari penangkapan dua pelaku berinisial MI dan BI.

SIJUNJUNG, METRO
Jajaran Satresnarkoba Sijunjung meringkus dua pelaku pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu. Dari penangkapan itu, Polisi mengamankan puluhan paket sabu siap dengan berbagai ukuran dengan total enam gram sabu.

Masing-masing pelaku diketahui berinisial MI (31) warga Jorong Koto Tanjung, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII dan BI (29) warga Jorong Sikayang, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru. Kedua pelaku ditangkap di lokasi berbeda setelah sebelumnya menjadi target operasi petugas.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan  didampingi Wakapolres Sijunjung, Kompol Andi Sentosa dan Kasat Narkoba Iptu Edi Harto menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka MI dilakukan pada Kamsi (4/3) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Dari tangan tersangka kita menemukan barang bukti narkotika jenis sabu. Setelah diinterogasi, tersangka pun mengakui barang haram tersebut miliknya yang diakui untuk dikonsumsinya. Kemudian diamankan ke Polres Sijunjung untuk pengusutan lebih lanjut,” kata Kapolres. Senin (5/4).

Ditambahkan AKBP Andry, untuk tersangka BI ditangkap pada Rabu (31/3) sekitar pukul 19.00 WIB di Jorong Sikayan, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru.

“Penangkapan pelaku atas nama BI ini kita temukan barang sejumlah barang bukti sabu dengan berbagai ukuran. Dengan total lebih kurang enam gram, bong dan timbangan digital serta sejumlah uang hasil penjualan sabu,” tuturnya.

AKBP Andry menuturkan, pelaku BI diduga kuat sebagai pengedar sabu lantaran ditemukan adanya timbangan digital yang digunakan pelaku untuk mengukur berat sabu yang akan dijualnya.

“Atas perbuatan tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (1) undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman paling singkat enam tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara,” pungkas AKBP Andry. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional