Menu

Pengedar dan Pemakai Narkoba Ditangkap

  Dibaca : 211 kali
Pengedar dan Pemakai Narkoba Ditangkap
Ditangkap— Dua pelaku H dan N terpaksa ditangkap unit Opsnal Satres Narkoba Polres Bukittinggi terkait kasus sebagai pemakai dan pengedar sabu-sabu dan ganja.

BUKITTINGGI, METRO
Polres Bukittinggi kembali mengamankan dua pria yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan ganja. Dua pelaku yang diduga sebagai pemakai dan pengedar tersebut ditangkap di dua lokasi dan waktu yang berbeda.

Pelaku pertama yang ditangkap berinisial N (31), warga Ladang Laweh, Banuhampu, Kabupaten Agam. Dia diduga terlibat sebagai pengedar sabu-sabu. Ditangkap Sabtu, (17/10) dini hari di rumahnya.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Aleyxi Aubedillah mengatakan, penangkapan pengedar tersebut berawal dari laporan masyarakat. Setelah melakukan penyelidikkan, polisi pun akhirnya meringkus N ketika sedang berada di kediamannya.

“Kami tangkap dan kami temukan sejumlah barang bukti. Kuat dugaan dia sebagai pengedar,” kata AKP Aleyxi.

Dari hasil penggeledahan di rumah N, lanjutnya, pihaknya menyita sebanyak 11 paket kecil sabu terbungkus plastik klip warna bening, satu paket sabu ukuran sedang dan satu pak plastik, timbangan digital dan satu unit handphone Samsung lipat.

Sehari sebelumnya, Jumat, (16/10) unit opsnal Satres Narkoba Polres Bukittinggi juga meringkus seorang pria berinisia H (31). Dia ditangkap di kawasan Surau Gadang. Pada saat dilakukan penggeledahan polisi menemukan satu paket ganja yang disimpan dalam saku jaketnya.

Saat ini, kedua tersangka telah meringkuk di sel tahanan Mapolres Bukittinggi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku N dijerat pasal 114 jo pasal 112 dan pelaku H dikenai pasal 114 jo 111 UU No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional