Close

Pengcab Pergatsi Payakumbuh Dikukuhkan, Gumilang Putri Hayati Siap Lahirkan Atlet Pergatsi Berprestasi

PELANTIKAN— Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumatera Barat, Fathol Bar usai melantik foto bersama.

PAYAKUMBUH, METRO–Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olah­raga Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Suma­tera Barat, Fathol Bari me­nyebutkan bahwa hingga saat ini telah dilantik dan dikukuhkan tiga belas Pe­ngurus Cabang Pergatsi tingkat Kota dan Kabupa­ten di Sumatera Barat.

Demikian disampaikannya usai pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang Pergatsi Kota Payakumbuh, Selasa (22/2) di Aula Kantor Balaikota Pa­yakumbuh ex. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat.

Dengan telah dilantik­nya Pengurus Cabang itu, ia berharap kedepannya masing-masing Pengurus bisa menyiapkan diri untuk mengikuti Kerjurda dan Kejurnas yang diperkirakan akan diselenggarakan pada bulan Oktober atau November mendatang.

Selain itu, kepada dae­rah-daerah yang belum/masih terkendala untuk segera menyelesaikan Ke­pengurusan, sehingga bisa segera dilakukan pelantikan, minimal dalam tahun ini bisa selesai semua.

“Sampai hari ini sudah tiga belas Pengcab Pergatsi yang telah kita lantik dan dikukuhkan, semoga kedepannya segera menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai Ivent, baik ivent tingkat daerah maupun Nasional. Sebab Kerjurda diperkirakan akan kita gelar di periode Oktober dan November,” sebutnya.

Ia juga menambahkan, terkait Pengcab yang belum melakukan pelantikan, saat ini masih terkendala belum lengkap lnya struktur serta waktu/jadwal pe­laksanaan pelantikan. “Selain persoalan belum leng­kapnya struktur kepengurusan, kendala Pengcab yang belum dilantik adalah waktu atau jadwal, kita akan segera bagi yang belum,” ucapnya.

Sementara Wakil Walikota Payakumbuh, berharap prestasi demi pres­tasi akan terus diraih oleh Cabang Olahraga (CABOR) di Payakumbuh, termasuk Cabor Pergatsi. “Per­tama kami ucapkan terima kasih dengan telah dilantik dan dikukuhkanya Pengurus Pergatsi Payakumbuh, semoga prestasi demi prestasi bisa di­raih, termasuk oleh Pergatsi Payakumbuh,” ucap Erwin.

Ketua Pergatsi Payakumbuh, Gumilang Putri Hayati didampingi Wakil Ketua, Jack Petto dan Sekretaris, Rahmat Sitepu siap melaksanakan pesan Ke­tua Pengprov Pergatsi Sum­bar untuk memajukan Cabang oleharaga yang terbilang baru di Payakumbuh itu.

“Kita siap memajukan olahraga Gateball di Kota Payakumbuh dengan me­rangkul generasi muda, sehingga nantinya bisa membentuk klub yang nan­tinya dibina Pergatsi sehingga nantinya melahirkan prestasi tingkat kota, Propinsi bahkan Nasional,” harapnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top