Menu

Pengawasan Obat dan Makanan, BBPOM Padang Gandeng Pengusaha Retail

  Dibaca : 359 kali
Pengawasan Obat dan Makanan, BBPOM Padang Gandeng Pengusaha Retail
Balai Besar POM di Padang menjalin kesepakatan dengan pelaku usaha retail di Sumatera Barat yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) untuk bekerjasama dalam pembinaan dan pengawasan produk obat dan makanan yang dijual di sarana retail.

PADANG, METRO
Retail adalah rantai terakhir distribusi sebelum produk sampai ke tangan konsumen. Ini berarti pelaku usaha retail memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin produk yang dikonsumsi masyarakat tetap terjaga keamanan, mutu dan manfaatnya.

Menyikapi hal ini, Balai Besar POM di Padang menjalin kesepakatan dengan pelaku usaha retail di Sumatera Barat yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) Sumatera Barat untuk bekerjasama dalam pembinaan dan pengawasan produk obat dan makanan yang dijual di sarana retail.

Pertemuan yang dilaksanakan di aula Balai Besar POM di Padang tersebut (Senin, 18/01), dihadiri oleh Kepala Balai Besar POM di Padang, Firdaus Umar, Ketua APRINDO Sumatera Barat, Reinaldi, pengurus DPD APRINDO dan beberapa staf Balai Besar POM di Padang.

Dalam sambutannya, Reinaldi menyampaikan harapannya agar BBPOM di Padang dapat membantu memberdayakan seluruh anggota APRINDO, UMKM, Masyarakat dan Mahasiswa sehingga produk obat dan makanan yang dijual untuk masyarakat Sumatera Barat dapat terjamin kualitasnya.

Sementara Firdaus Umar menyampaikan penghargaan atas inisiatif APRINDO untuk mengajak Balai Besar POM di Padang bekerjasama dalam upaya menjamin mutu dan keamanan produk obat dan makanan di Sumatera Barat yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pada pertemuan ini telah disepakati bahwa Balai Besar POM di Padang dan APRINDO Sumatera Barat akan melaksanakan beberapa kegiatan dan aksi bersama yang telah dituangkan dalam Draft Perjanjian Kerjasama. Selain itu, setiap kegiatan nantinya akan melibatkan pihak terkait lainnya baik intansi pemerintah maupun swasta agar kegiatan yang dilaksanakan benar – benar dapat menyentuh masyarakat Sumatera Barat.(hsb/rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional