Menu

Pengaspalan Ruas Jalan Kabupaten, Koto Nyiur – Pamasian – Padang Linggo di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo U­tara Dikebut

  Dibaca : 65 kali
Pengaspalan Ruas Jalan Kabupaten, Koto Nyiur – Pamasian – Padang Linggo di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo U­tara Dikebut
TINJAU JALAN— Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra tinjau pembangunan jalan kabupaten ruas Koto Nyiur - Pamasian - Padang Linggo di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra tinjau pembangunan jalan kabupaten ruas Koto Nyiur – Pamasian – Padang Linggo di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo U­tara, Sabtu (29/5).

Di kesempatan itu bu­pati mengaku cukup puas melihat hasil pengerjaan jalan yang sudah dalam tahap pengaspalan.

“Ruas jalan ini dilak­sanakan dengan anggaran sebesasr Rp1,5 Miliar DAK tahun 2021, saya berharap kualitas jalan sesuai pe­rencanaan sehingga bisa bertahan lama,” pesan Bupati.

Secara terpisah Kabid Bina Marga Dinas Tanah Datar Refdizalis, ST, MT menyampaikan, ruas Koto Nyiur – Pamusian – Padang Linggo mempunyai total panjangnya sekitar 19,3 KM.

“Dari total Ruas Koto Nyiur – Pamusian – Padang Linggo sepanjang 9 KM berupa jalan tanah /kerikil dan perlu dilakukan pe­ningkatan, namun untuk tahun ini melalui DAK baru sepanjang 1,5 KM yang bisa diaspal,” ujarnya.

Untuk pengaspalan ja­lan yang ditinjau Bupati, tambah Refdizalis, penger­jaan baru dilaksanakan dan sudah selesai sepanjang 300 meter diaspal.

“Insya Allah jalan yang ditinjau pak Bupati, pengas­palan sisanya akan dise­lesaikan dalam waktu 4 sampai 5 hari ke depan, kemudian dilakukan pe­nger­jaan coran bahu jalan, pekerjaan saluran air dan juga marka jalan. Se­mua­nya diharapkan bisa se­lesai selambat-lambatnya september 2021,” ujarnya.

Sementara itu hal yang sama disampaikan Kadis PU Ir.Nofi Hendri, MT, pelak­sanaan pekerjaan ini ter­tuang pada Program Penye­lenggaraan Jalan dengan Kegiatan Penye­lenggaraan Jalan K­a­bu­paten/Kota me­lalui Paket Peningkatan Ja­lan (Paket DAK 2).

“Kedua ruas jalan ini mempunyai nilai kontrak Rp10.886.97.900,- dan diker­jakan PT. Pratama Putra Sejahtera semenjak Maret 2021 kemarin sampai September 2021,” terang Nofi.

Nofi Hendri menam­bahkan, ruas jalan ini salah satu program prioritas untuk dilaksanakan, karena dinilai sangat strategis dan penting bagi kelancaran masyarakat untuk akses ke pusat pemerintahan. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional