Menu

Pengaspalan Jalan belum Tuntas, Pertigaan Kampung Kalawi selalu Macet

  Dibaca : 130 kali
Pengaspalan Jalan belum Tuntas, Pertigaan Kampung Kalawi selalu Macet
BELUM DIASPAL— Kondisi jalan yang ada di Kampung Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah yang belum diaspal. Akibatnya, terjadi penyempitan di ruas jalan tersebut.

KALAWI, METRO
Belum tuntasnya pengaspalan jalan sepanjang lebih kurang 50 meter di Kampung Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, sering memicu kemacetan arus lau lintas di pertigaan Kampung Kalawi. Sementara, pekerjaan plat penutup drainasenya telah tuntas sejak setahun yang lalu.

“Walaupun sebelumnya ruas jalan sepanjang lebih kurang 50 meter tersebut sempat bermasalah dalam hal ganti ruginya, namun sekarang sudah tuntas. Sehingga, bengkalai jalan itu sering memicu kemacetan, karena terjadi penyempitan di ruas jalan tersebut,” tukas salah seorang pengurus Pemuda Arus Kampung Kalawi, Surya beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, di pertigaan Kampung Kalawi ini sering terjadi kemacetan di saat jam-jam sibuk. Di antaranya, pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB hingga 10.00 WIB. Kemudian, pada siang hari pukul 12. 00 WIB dan sore hari pukul 17.00 hingga 18.00 WIB.

Bahkan terangnya, dampak dari belum diaspalnya jalan tersebut, juga sering memicu kecelakaan lalu lintas. Walaupun belum ada yang memakan korban jiwa, akan tetapi memakan korban materil.

Apalagi ungkapnya, fenomena kemacetan diperparah setelah dinas terkait Pemko Padang, dalam hal ini memasang median jalan. Sehingga, arus yang datang dari Lubuk Lintah memutar ke jalan yang belum di aspal tersebut.

“Masyarakat mengharapkan pemerintah segera mengaspal ruas jalan sepanjang 50 meter tersebut, sehingga bisa mengurai kemacetan di pertigaan Kampung Kalawi,” harap Surya.

Hal senada juga diungkapkan Lurah Lubuk Lintah, Yudi Asril. Ia mengharapkan, Penprov Sumbar segera mengaspalnya. Sebab, pengaspalan jalan itu kewenangan dinas terkait di Pemprov Sumbar.

“Namun, kewenangan Pemko Padang dalam hal pembebasan lahan, sekarang sudah dibebaskan. Kemudian, juga sudah tuntas pembangunan plat drainasenya,” sebut Yudi.

Yudi mengatakan, pengerjaan plat drainase tersebut sudah tuntas sejak setahun lalu. “Jika tidak salah, pengerjaan plat drainase tersebut dibangun medio tahun 2019 lalu,” tandasnya. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional