Close

Pengamen Nyambi Curi Motor di Kos-kosan Kota Padang

CURI MOTOR—Putra Irwan alias Kombo (19) ditangkap Tim Klewang Polresta Padang lantaran nekat mencuri sepeda motor di kos-kosan.

PADANG, METRO–Terlibat aksi pencurian sepeda motor, seorang pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai pengamen diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di daerah By Pass, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (16/3) sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Putra Irwan alias Kombo (19) ini diringkus pe­tugas saat menunggu pem­beli sepeda motor hasil cu­riannya itu. Dari penang­kapan itu, petugas menyita barang bukti satu unit se­peda motor milik korban yang sudah dip­reteli pelaku.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Ad­riansyah Putra menga­takan pelaku ditangkap lantaran mencuri satu unit sepeda motor di sebuah rumah kos Jalan Polonia Ngurahrai, Kelurahan Air Tawar Timur, Kecamatan Padang Utara.

“Kejadian diketahui be­rawal saat korban baru pulang dari daerah Siteba dan mau pergi ke kos. Sam­pai di kos, korban lihat sepe­da motor sudah tidak ada lagi. Padahal, korban ter­akhir kali memarkirkan se­peda motor di dalam lorong kost,” kata Kompol Dedy.

Setelah itu, ditam­bah­kan Kompol De­dy, korban menanyakan kebe­radaan sepeda motornya kepada penghuni kos, namun tak ada yang mengetahui. Bah­kan, korban mencoba mencari di sekeliling kom­plek apa ada motor korban yang hilang tersebut, akan tetapi tidak jug ketemu.

“Korban kemudian meng­hubungi kakak iparnya selaku pemilik motor dan memberitahukan kepada­nya bahwa sepeda motor hilang dicuri orang tidak dikenal. Kemudian korban dan kakak ipar korban me­la­porkan kejadian tersebut ke Polresta Padang,” ujar Kompol Dedy.

Menindaklanjuti lapo­ran itulah, dikatakan Kom­pol Dedy, Tim Klewang melakukan penyelidikan di lapangan hingga dida­pat­kanlah informasi kalau yang mencuri sepeda motor korban merupakan pe­la­ku Putra Irwan.

“Tim bergerak melacak keberadaan pelaku, dan didapatkanlah informasi kalau pelaku  berada di daerah By Pass hendak menjual sepeda motor ter­sebut,” ungkap Dedy.

Kompol Dedy menu­turkan, tim Klewang be­rang­kat ke tempat tersebut dan mengamankan pelaku beserta barang bukti hasil curian. Kemudian pelaku pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta Padang untuk dilakukkaan penyi­dikan lebih lanjut.

“Pelaku ini bekerja se­bagai pengamen. Dalam menjalankan aksinya, pela­ku melakukannya seorang diri. Pelaku ditangkap pada hari yang sama ia mela­kukan pencurian itu,” tu­tup­nya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top