Menu

Pengadilan Tinggi Padang Luncurkan Aplikasi Sipedang dan Simpatik

  Dibaca : 76 kali
Pengadilan Tinggi Padang Luncurkan Aplikasi Sipedang dan Simpatik
LAUNCHING APLIKASI— Kepala Litbang Kumdil Makamah Agung (MA) RI, Dr.Zarof Ricar, bersama dengan Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Dr.H.Amril, mencoba dua aplikasi terbaru yang diluncurkan secara resmi, yakni Sipedang dan Simpatik, Kamis (22/4).

SUDIRMAN, METRO
Pengadilan Tinggi (PT) Padang melaunching dua aplikasi, yang diberi nama Sistem Informasi Pengawasan Bidang (Sipedang) dan Sistem Pendaftaran Penyumpahan Advokat Secara Elektronik (Simpatik).

Kepala Litbang Kumdil Makamah Agung (MA) RI, Dr.Zarof Ricar, saat launching dua aplikasi tersebut, mengatakan, Sipedang dan Simpatik merupakan inovasi terbaru dari PT Padang. Selain.  Ia juga mengapresiasi peluncuran aplikasi terbaru.

“Ini adalah inovasi pelayanan berbasis teknologi, diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut, dapat mempermudah kerja dan pelayanan,” katanya, Kamis (22/4).

Ditambahkannya, dengan adanya aplikasi Simpatik,  juga mempermudah dalam pelayanan penyumpahan bagi calon advokat.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Dr.H.Amril,SH,MH, mengatakan kedua layanan yang berbasis teknologi baru ini, memiliki tujuan tersendiri. Tujuan Sipedang adalah pengawasan diseluruh bagian bidang yang dilaksanakan oleh pimpinan dan hakim pengawas bidang, terhadap pengawasan pada bagian kepaniteraan dan kesekariatan.

Sedangkan Simpatik bertujuan untuk mempermudah bagi calon advokat dalam melakukan pendaftaran penyumpahan advokat secara online, cukup membuka link www.hukumptpadang.com.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan acara bimbingan teknis e-court bagi hakim tinggi, panitera, Ketua Pengadilan Negeri se-Sumbar. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional