Menu

Pengadilan Agama Padang Gunakan E-Court

  Dibaca : 75 kali
Pengadilan Agama Padang Gunakan E-Court

DURIAN TARUNG, METRO
Pengadilan Agama Padang kelas IA menggunakan aplikasi e-court dan persidangan dilakukan secara semi online. Juru bicara Pengadilan Agama Padang, Mawarlis mengatakan, persidangan semi online ini maksudnya ada yang secara online melalui zoom dan ada juga persidangam secara konvensional.

“Untuk pendaftaran perkara bisa juga dengan online di rumah saja dengan mendaftar dengan aplikasi e-court,” ujar Mawarlis.

Dengan aplikasi e-court terangnya, pemanggilan tidak lagi dengam surat, namun melalui WhatsApp saja. Aplikasi ini juga membantu warga dalam pembiayaan selama proses penyelesaian perkara.”Dengan aplikasi ini, warga mengurangi pembayarnya, misalnya saat pemanggilan bayar Rp100 ribu, dengan sistem tanpa bayar,” tandasnya.

Sebelum menggunakan aplikasi ini ungkap Mawarlis, warga yang mendaftarkan perkara harus datangi Pengadilan Agama dan mendaftarkan diri secara langsung. “Untuk persidangan juga tergantung orang yang berpekara, jika mau konvensional tetap datang, jika secara online didaftarkan biodatanya,” bebernya.

Mawarlis menyebutkan, selama Covid-19, pelayanan di Pengadilan Agama Padang menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi penularan Corona. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional