Menu

Penertiban Skala Besar, Puluhan Tim Gabungan Polres Gelar Patroli

  Dibaca : 212 kali
Penertiban Skala Besar, Puluhan Tim Gabungan Polres Gelar Patroli
PATROLI—Kapolres Padangpanjang, AKBP Sugeng Hariayadi, Walikota Padangpanjang Fadly Amran dan Ketua DPRD Mardiansyah, turun langsung melakukan patroli.

PDGPANJANG, METRO
Upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Padangpanjang, Tim Gabungan Polres Padangpanjang berama TNI dan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Satpol PP) gelar Patroli besar besaran di Wiliyah Hukum Padangpanjang. Turunkan personel dengan puluhan unit kendaraan patroli, Rabu (15/4).

Kapolres Padangpanjang, AKBP Sugeng Hariyadi, mengatakan  patroli dilakukan guna untuk memantau secara seksama serta mengantisipasi dan menghambat lajunya penyebaran Covid-19 di daerah hukum Padangpanjang.  “ Ini bentuk kesiapsiagaan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19, kami siap melakukan keamanan dan kenyamanan masyarakat terkait masalah yang akan timbul selama masa pandemik ini,” jelas Hariyadi.

Sementara Walikota Fadly Amran,  mengatakan, dalam patroli berskala besar tersebut,  pihaknya menghimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan menggunakan masker jika berada diluar, jika tidak berkepentingan jangan keluar rumah. “Himbauan ini disampaikan agar bersama kita bisa tanggap dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga tidak ada warga kita yang terkena wabah ini,” tambah Wako Fadly.

Disamping itu, Wakil Walikota Asrul juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk taat akan himbauan yang disampaikan Pemerintah. “Khusus untuk warga yang datang dari daerah luar, apalagi daerah pandemik, akan dilakukan karantina langsung, ini bentuk antisipasi kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Fadly.

Selain melakukan patroli, tim juga memberikan masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di beberapa titik lokasi. Rombongan juga meninjau posko-posko pemeriksaan.

Ditambahkan Kasubag Humas Polres Padangpanjang AKP Witrizawati, sebelum patroli dilaksanakan tim gabungan Polres setempat melaksanakan Apel bersama langsung dipimpin oleh Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi.

Patroli Skala Besar (PSB) dilakukan guna menertibkan perkempulan masyarakat sekaligus memberi himbauan tentang bahaya Covid-19. Tidak hanya himbauan,  pihaknya juga mensosialisasikan bagaimana cara penularan virus serta cara mengantisipasinya. “Patroli serta himbauan itu diiringi dengan pembagian masker pada masyarakat, “ ujar Witrizawari.  Witrizawati menjelaskan lebih rinci,  patroli tersebut meliputi, Pasar Pusat,  Swalayan, Hotel, SPBU, Kantor DPRD Padangpanjang, Terminal,  Objek Wisata dan diakhiri di Kantor Balaikota Padangpanjang. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional