Menu

Penemuan Mayat Bikin Geger, Bau Menyengat, Identitas masih Tanda Tanya

  Dibaca : 197 kali
Penemuan Mayat Bikin Geger, Bau Menyengat, Identitas masih Tanda Tanya
EVAKUASI— Tim gabungan dan masyarakat mengevakuasi mayat tinggal tulang belulang yang ditemukan di Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

MENTAWAI, METRO
Hendak menebang pohon di ladangnya, salah seorang warga Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai malah menemukan mayat manusia yang sudah membusuk dan hanya tinggal tulang belulang, Sabtu (17/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

Penemuan itu sontak membuat warga setempat geger dan langsung berdatangan ke lokasi untuk menyaksikan. Kondisi mayat tersebut sudah tidak bisa lagi dikenali, karena tubuhnya sudah habis dimakan belatung sehingga tinggal kerangka saja. Bahkan, jenis kelaminnya pun tak bisa diketahui.

Tak lama berselang, petugas dari Kepolisian tiba di lokasi melakukan olah TKP dan identifikasi terhadap kerangka tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui identitas dari kerangka manusia tersebut, apalagi warga setempat tidak ada yang merasa kehilangan salah satu anggota keluarganya.

Kasat Reskrim Polres Mentawai Iptu Irmon mengatakan, penemuan kerangka manusia itu berawal dari informasi masyarakat yang sedang menebang pohon di perladangan masyarakat, tepatmya 300 meter dari Rumah Makan Talago, Jalan Raya Tuapejat Km 4. Sebelunya, saksi sempat mencium bau menyengat setelah dihampiri ternyata ada mayat manusia.

“Meski hanya tinggal kerangka, tetapi masih mengeluarkan bau yang sangat menyengat. Di lokasi personil menemukan celana jeans warna biru dan memakai ikat pinggang bersama korban yang identitasnya belum diketahui,” kata Iptu Irmon.
Ditambahkan Iptu Irmon, setelah dilakukan olah TKP dan identifikasi, kerangka manusia tersebut selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk dilakukan otopsi mengetahui identitas atau jenis kelamin korban dan penyebab kematian korban.

“Proses evakuasi juga melibatkan Kodim 0319/Mentawai, Basarnas Mentawai, Satgas Covid-19 dan masyarakat. Saat ini masih proses penyelidikan. Kita tunggu hasil autopsi dulu,” ungkap Iptu Irmon.

Iptu Irmon menuturkan pihaknya juga menyebar pemberitahuan adanya penemuan kerangka manusia ini keberbagai media sosial, agar pihak keluarga yang merasa kehilangan salah satu anggota keluarganya menginformasikan ke Polisi.

“Sekiranya kalau ada dari pihak keluarga kehilangan, segera lapor ke Polsek atau ke Polres agar ditindaklanujuti dengan dilakukan pencocokan. Di lokasi tidak ada ditemukan petunjuk identitas korban. Lokasi penemuan juga lumayan jauh dari pinggir jalan raya,” pungkas Iptu Irmon. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional