Close

Pendulang Emas PON XX -2021, Rafika Diundang Mendikbud Nadiem Makarim

KALUNGKAN--Ketum PASI Sumbar S Budi Syukur saat mengalungkan bunga kepada Rafika di BIM saat kepulangan dari PON XX Papua 2021.

PADANG, METRO–Rafika si peraih medali emas pada PON XX Papua 2021 cabang olahraga (Cabor) atletik pada lontar martil putra mendapat kehormatan diundang Men­teri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim. “Ya Men­teri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktur Lembaga Pendidikan Tinggi mengundang Rafika hadir pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 dan dialog terbatas dengan  Menteri Pendidikan Riset dan  Dikti,” ujar Ketua Umum Peng­daprov Sumbar S Budi Syu­kur kepada media di Pa­dang, Minggu (24/10).

Mendikbud Nadiem lewat Direkturnya Agus Setyo Budi mengirimkan, undangan langsung kepada Yth. Rektor Institut Keuangan Perbankan dan Informatika Asia Perbanas.  Surat undangan terhadap Rafika tersebut dilayang kepada Rektor STIE Perbanas Jakarta bernomor: 6215­/LL3/KM.09.00/2021 tang­gal 22 Oktober dan ditandatangani Prof  Dr Agus Setyo Budi M Sc. Karena selama ini Rafika me­nuntut ilmu di STIE Perbanas Jakarta.

Budi Syukur mengatakan, adanya undangan ke Rafika  ini sebagai bentuk untuk memotivasi atlet untuk lebih berprestasi lagi pada masa mendatang dan mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Cara seperti ini sa­ngat menyentuh atlet da­lam berprestasi karena si atlet pasti menilai begitu tinggi perhatian dan peng­ha­ragaan atas prestasi yang mereka dapat dalam helat PON,” ujar Budi Syu­kur.

Rafika saat ini tercatat sebagai mahasiswa Perbanas semester 7 di diundamg menteri dan menjadi satu-satunya mahasis­wa Perbanas berprestasi emas di PON XX Papua 2021. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top