Close

Pendidikan Politik Perannya Sangat Besar, Wabup Richi: Tolong Hilangkan Image Bahwa Politik Itu Kejam

FOTO BERSAMA—Wabup Tanahdadar Richi Aprian foto bersama peserta pendidikan politik.

TANAHDATAR, METRO–Pendidikan politik pe­rannya sangat besar, pe­ngaruh dan manfaatnya dimana setiap orang mempunyai hak yang sama didalam dunia politik. Hal tersebut disampaikan Wa­kil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat Pembukaan acara Pendidikan Politik Bagi Tokoh Masyarakat Kabupaten Tanah Datar di Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, kemaren.

Wabup Richi sampaikan nilai-nilai pendidikan politik harus kita manfaatkan, apalagi di arus globa­lisasi saat ini informasi bisa sangat cepat di belahan dunia.

“Mari junjung nilai-nilai demokrasi melalui politik ditengah-tengah ma­sya­rakat, untuk lebih baik membangun Tanah Datar. Hilangkan image politik itu kejam, tapi kalau merasa pilihan itu leebih baik tentunya akan menghasilkan pemimpin yang baik,”” sampai Wabup.

Diakhir arahannya wa­bup juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada badan Kesbangpol Provinsi Sumbar yang su­dah memfasilitasi kegiatan pelatihan politik melalui kerjasama dengan kantor Kesbangpol Tanah Datar.

“Semoga peserta yang memang dari tokoh-tokoh masyarakat Tanah Datar  melalui pendidikan  ini nan­tinya  akan membawa Ta­nah Datar lebih baik,” h­­a­rapnya.

Sebelumnya, Ketua Pe­laksana Syahrul laporkan kegiatan Pendidikan Politik Bagi Tokoh Masyarakat Kabupaten Tanah Datar dilaksanakan dengan tujuan kedepannya demokrasi dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Syarul tambahkan, peserta pendidikan sebanyak 120 orang dari tokoh-tokoh masyarakat se Tanah Datar, dengan menghadirkan narasumber Anggota DPRD Provinsi Sumbar  Ir. H.  Arkadius DT. Intan Bano. MM, Kaban Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat Dr.­Jef­rinal Arifin, SH. MSi, Wakil Dekan Fisip Unand  Dr. Aidinil Zetra, S.IP, MA. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top