Close

Pendidikan Agama Wujudkan Generasi Berkarakter di Kota Solok

KUKUHKAN PENGURUS— Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra saat mengukuhkan DPC FKDT Kota Solok.

SOLOK, METRO–Menurut Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, pendidikan keagamaan sejak usia dini sangat strategis untuk mewujudkan generasi yang berkarakter. Peran strategis MDA dan para guru yang terhimpun dalam FKDT sangat penting untuk mewu­judkannya.  “Pemerintah Kota (Pemko) Solok siap berkolaborasi dengan FKDT agar terwujud generasi penerus Kota Solok yang kuat bekal agamanya,” ujar Rahmadhani saat mengukuhkan DPC FKDT Kota Solok, kemarin.

Keberadaan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) diharapkan mendorong lahirnya generasi muda Kota Solok yang agamais, mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah. Me­nurutnya, program yang dilakukan MDA dan FKDT sangat sejalan dengan Pemko Solok, mewujudkan daerah yang di­berkahi, maju dan sejahtera. Syiar agama harus senantiasa hadir dalam kehidupan masyarakat.

Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) menjadi lembaga pendidikan non formal yang sangat penting dalam membekali anak dengan pengetahuan agama. Memperkuat aqidah dan membentuk akhlak.

Untuk menuju arah tersebut, lan­jutnya butuh kerja keras dan kerja ikhlas, terutama guru-guru MDA, guru agama dan para mubaligh. Sementara untuk fasilitas dan sarana pendukung bisa difasilitasi pemerintah daerah. “Dengan adanya DPC-FKDT ini sangat membantu kerja Pemerintah dalam bidang ke­agamaan, InsyaAllah Pemerintah akan selalu bantu dan fasilitasi DPC-FKDT dan juga untuk anak-anak kita yang ingin sekolah ke perguruan tinggi agama,” tambah Ramadhani.

Ramadhani merasa bangga dengan terus tumbuhnya jumlah MDA di Kota Solok, data bagian Kesra, saat ini jumlahnya mencapai 99 buah yang tersebar di 13 kelurahan. “Terimakasih FKDT, guru-guru  MDA yang dengan ikhlas mengajarkan ilmu agama bagi anak-anak Kota Solok, tentunya kita doakan ini akan menjadi amal jariyah nantinya,” ucap Ramadhani.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok Eri Iswandi, Ketua DPW FKDT Sumatera Barat, Firdaus Gani, Kabag Kesra Setda Kota Solok Happy Darmawan, Ketua Baznas AKBP Purn Zaini Kota Solok.

DPC FKDT Kota Solok periode 2021-2026 dipimpin oleh Rahman Tubil, yang dipercaya berdasarkan hasil mu­sya­warah Cabang ke III yang dilakukan di MTsn Kota Solok pada penghujung Agustus 2021 lalu. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top