Menu

Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Tiga Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR)  Lolos

  Dibaca : 318 kali
Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Tiga Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR)  Lolos
LOLOS—Tiga orang mahasiswa jurusan psikologi Universitas Islam Riau (UIR) berhasil lolos pendanaan program kreativitas mahasiswa (PKM).

TANAHDATAR, METRO–Tiga orang mahasiswa jurusan psikologi Universitas Islam Riau (UIR) berhasil lolos pendanaan program kreativitas mahasiswa (PKM). Program ini didukung oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Salah seorang dari ketiga maha­siswa yang lolos pendanaan PKM tersebut berasal dari Kabupaten Tanah­datar, ia adalah Nadhila Azzahra.

Topik PKM yang mereka angkat yaitu tentang “Self Healing Technique Sebagai Strategi Untuk Mengatasi Stress Pada Pasien Autoimmune Disease”.

Dosen pembimbing PKM, dr Raiha­natu Binqalbi Ruzain M.Kes, Minggu (1/8) mengatakan, ketiga mahasiswa tersebut selalu memiliki motivasi tinggi, kemandirian dan peduli dalam melayani masyarakat.

Sementara, Ketua Tim PKM, Rosyida mengatakan bahwa PKM merupakan wadah/ajang bagi mahasiswa Indonesia yang dibentuk oleh Kemenristekdikti dengan tujuan untuk memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu penge­tahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya yang telah ditempuh mahasiswa di bangu perku­liahan.

“Ada beberapa tim mahasiswa UIR yang lolos pendanaan, salah satunya adalah tim kami yang mengikuti jenis PKM-RE (Program Kreativitas Maha­siswa Riset Eksakta) yang di mana proposal kami dinyatakan lolos pendanaan nasional,” kata Rosyida, Sabtu (24/7).

Dikatakan, adapun tujuan dari program kami ini, yaitu untuk mengedukasi, mengatasi dan mengobati autoimmune disease bagi seluruh masyarakat, serta untuk menurunkan tingkat stress secara psikologi bagi penyandang Autoimmune diesase.

“Tentunya edukasi ini akan kami kemas melalui beberapa pelatihan kreatif yang telah kami susun dalam proposal saat pengajuan pendanaan tersebut. Semoga semuanya berjalan dengan lancar,” ucapnya optimis. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional