Menu

Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri Dibuka, Calon Positif Covid-19 Langsung Gugur

  Dibaca : 108 kali
Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri Dibuka, Calon Positif Covid-19 Langsung Gugur
SELEKSI— Penerimaan berkas administrasi dan seleksi di tingkat daerah di Polres Sijunjung untuk calon anggota Polri digelar.

SIJUNJUNG, METRO
Pendaftaran penerimaan calon anggota Polri tahun 2021 di tingkat Polres telah dibuka. Polres Sijunjung sudah mulai melakukan penerimaan berkas pendaftaran untuk calon taruna Akpol, Bintara dan Tamtama. Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubag Humas Akp Nasrul Nurdin menjelaskan, pendaftaran dibuka sejak tanggal 19 Maret hingga 1 April 2021. “Penerimaan pendaftaran ditingkat daerah sudah dibuka. Selain pendaftaran, penyeleksian ringan juga dilakukan kepada calon peserta,” jelas Nasrul, Jumat (26/3).

Menurutnya animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti seleksi menjadi anggota Polri. “Yang sudah mendaftar mencapai ratusan peserta. Hal ini membuktikan bahwa penerimaan berlangsung transparan dan humanis. Pada seleksi tingkat daerah, bagi yang belum memenuhi syarat seperti tinggi badan dan persyaratan yang kasat mata kita motivasi untuk kembali ikut pada penerimaan tahun selanjutnya. Dan itu kita beri arahan,” ujar Nasrul.

Pada tahun sebelumnya, setidaknya sebanyak 14 orang putra daerah asal Sijunjung yang lulus jadi anggota Polri, satu di antaranya lulus menjadi taruna Akpol. “Kita selalu menekankan bahwa penerimaan ini tidak memakai calo atau terbebas dari aksi KKN. Jangan ada lagi paradigma yang demikian, jika ingin lulus persiapkan diri, jaga kesehatan dan banyak belajar,” sebut Nasrul.

Sedangkan bagi calon peserta yang dinyatakan lulus pada seleksi tingkat daerah, diimbau untuk tetap mempersiapkan diri. “Bagi yang lulus tingkat daerah persiapkan diri mengikuti seleksi di tingkat Polda. Jaga kesehatan dan patuhi Prokes Covid-19, karena kalau saat seleksi dinyatakan positif Covid-19 maka langsung gugur,” jelas Nasrul.

Penyeleksian dilakukan berjenjang, dimulai dari tingkat Polres hingga ditingkat Polda nantinya. “Sekarang masih penyeleksian administrasi, peserta juga melakukan pendaftaran secara online pada website www.penerimaan.polri.go.id, kemudian pendaftaran secara langsung di Polres masing-masing,” kata Nasrul. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional