Menu

Pendaftaran Komisioner KPU Padang Dibuka

  Dibaca : 116 kali
Pendaftaran Komisioner KPU Padang Dibuka
Ilustrasi

SUDIRMAN, METRO – Pendaftaran Komisioner KPU Padang sudah dibuka Minggu (27/1). Pendaftaran tersebut akan dibuka hingga Sabtu (2/2) mendatang. Pada hari kedua pendaftaran, Senin (28/1) yang di lakukan di Hotel Daima kota Padang, baru satu calon komisioner yang mendaftar.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kota Padang, Muhammad Taufik mengatakan, bahwa menjadi calon anggota KPU kota Padang itu sangat mudah. Siapa saja yang ingin menjadi calon anggota KPU Padang diperbolehkan asal memenuhi persyaratan.

“Sekarang serba prosedural dan sistematis karena sudah ada petunjuk teknis. Peran timsel sekarang tidak seperti timsel sebelumnya, untuk sekarang sangat ketat, untuk siapa saja boleh ikut tetapi ikuti aturan mekanisme, prosedur pendaftaran, seleksi dan CAT-nya,” ujarnya.

Taufik menambahkan, untuk format sekarang sangat baku dan itu dirasa akan memudahkan bagi para calon anggota untuk ikut sebagai anggota KPU Padang.

“Formatnya sekarang sangat baku dan itu saya rasa memudahkan, karena semuanya nanti akan terbuka atau transparan,” katanya.

Saat ditanyai terhadap potensi kembalinya petahana untuk menjadi anggota KPU Padang, Taufik mengatakan semua yang ingin menjadi anggota KPU bisa saja asal sesuai prosedur.

“Saya belum dapat informasi soal petahana yang akan ikut lagi. Tetapi mereka semua yang ingin menjadi anggota KPU Padang punya potensi,” katanya.

Selama dua hari masa pendaftaran berlangsung, Taufik mengatakan baru satu orang yang mendaftar. Diperkirakan pendaftar baru akan ramai pada hari-hari terakhir. Dimana pada hari terakhir, pendaftaran ditutup pada pukul 00:00 WIB. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional