Close

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19 Dibuka

JAKARTA, METRO–Pendaftaran Kartu Pra­kerja gelombang 19 telah di­buka, Jumat (27/8). Adapun pen­daftaran Kartu Prakerja ge­lombang 19 hanya bisa me­lalui laman www.­pra­ke­r­ja.­go.id.

Peserta yang ingin men­daf­tar program itu harus terlebih dahulu membuat akun di laman tersebut dan mengikuti seleksi Kartu Pra­kerja. Berdasarkan infor­masi dari akun pra­kerja.­go.id yang sudah ter­veri­fikasi di Instagram, bagi pe­serta yang sudah memiliki akun, bisa segera membuka laman tersebut.

Selanjutnya, peserta di­minta menyiapkan nomor Kartu Keluarga dan NIK. Lalu masukkan data diri dan ikuti petunjuk selanjutnya. Peserta juga diminta me­nyiap­kan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Moti­vasi dan Kemampuan Dasar secara online. Jika sudah melaksanakan tes, klik ‘Ga­bung’ pada gelombang yang sedang dibuka.

 Pengumuman peserta yang lolos seleksi bakal diumumkan melalui SMS. “Pembukaan gelombang akan berlangsung beberapa hari, jadi tidak perlu buru-buru. Isi data diri dengan benar. Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yanh mendaftar pertama,” tulis akun tersebut. (cr1/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top