Menu

Pendaftaran Beasiswa Etos ID kembali Dibuka

  Dibaca : 190 kali
Pendaftaran Beasiswa Etos ID kembali Dibuka
Pendaftaran Beasiswa Etos ID kembali Dibuka

PADANG, METRO—Setelah mengalami penundaan setahun lamanya, Dompet Dhuafa Pendidikan kembali membuka pendaftaran Beasiswa Etos ID untuk mahasiswa baru Indonesia sejak Sabtu (3/4).

Dompet Dhuafa Pendidikan melalui fasilitator program di wilayah telah menginformasikan bahwa pihaknya telah membuka registrasi online untuk pelamar beasiswa tersebut.

“Bagi mahasiswa yang sudah lulus jalur SNMPTN di 14 Kampus mitra, sudah bisa melakukan pendaftaran hari ini, info lengkap bisa di simak di website kita etos-id.net,” terang Iqbal Tarigan selaku Penanggung Jawab Etos ID di Kampus Universitas Andalas.

Ia juga menambahkan bahwa selain Etos ID juga ada Beasiswa Etos Kemitraan yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Cabang atau Lembaga/Yayasan diluar Dompet Dhuafa yang bergerak di bidang pendidikan.

“Ada 22 kampus mitra, info lengkap soal ini bisa cek ke setiap akun media sosial DD Cabang,” lanjut Iqbal.

Ia juga menambahkan, secara umum Program Beasiswa Etos ID ini merupakan program investasi SDM strategis melalui peningkatan (Improvement) dan pengembangan (Development) kapasitas serta integritas pemuda (Mahasiswa) sebagai penggerak pembangunan daerah menuju Indonesia Berdaya.

“Etos ID bertujuan untuk mewujudkan SDM strategis daerah yang berintegritas, profesional dan transformatif sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan daerah,” pungkasnya.

Selanjutnya, lahirnya Etos ID dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mewujudkan SDM strategis di daerah sehingga sasaran kampus akan diprioritaskan ke daerah khususnya di luar pulau jawa.

“Selain itu, perubahan sasaran kampus ke daerah-daerah merupakan wujud keberpihakan pengelolaan dana zakat agar lebih dirasakan kebermanfaatannya disaat banyaknya program beasiswa yang tersebar di kampus-kampus utama di pulau Jawa,” tutupnya.

Informasi lebih lengkap mengenai Beasiswa Etos ID bisa di lihat selengkapnya di etos-id.net. Sedangkan Beasiswa Etos Kemitraan bisa di lihat di akun DD Cabang. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional