Menu

Pendaftar Kartu Prakerja Bakal Terima Rp 3,5 Juta

  Dibaca : 416 kali
Pendaftar Kartu Prakerja Bakal Terima Rp 3,5 Juta
PRAKERJA—Tenaga kerja yang tengah mengurus kartu prakerja.

PESSEL, METRO
Pemerintah Pusat secara resmi meluncurkan Kartu Prakerja, untuk meningkatkan kompetensi para pencari karju baru, maupun korban pemutusan hubungan kerja (PHK), akibat dampak dari Covid-19.

Kepala Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pesisir Selatan, Sirdin Masrul mengatakan, secara kesiapan Disnakertrans Kabupaten Pesisir Selatan telah siap jika ditunjuk untuk melaksanakan pelatihan bagi para pendaftar kartu Prakerja. ” Klinik, 2 staf pendamping teknis dan computer kita telah siapkan, untuk mengarahkan pendaftar kartu Prakerja,” ujar Masrul.

Sirdin menerangkan, untuk tahap pertama pendaftaran kartu Prakerja sudah dibuka dari tanggal 11 – 16 April 2020, dan akan berlanjut pada tahap selanjutnya.

Dan, teknis bagaimana pendaftaran Prakerja itu sendiri, bisa melalui website www.prakerja.go.id untuk mendapatkan kartu prakerja online. Namun jika merasa ragu kita telah siapkan petugas di klinik pendaftaran kartu Prakerja, di Dinasnakertrans.” Tidak ada target khusus dari pusat ke daerah dalam pendaftaran kartu prakerja, semua nya bisa mendaftar,” ujar Sirdin, Kamis (16/4).

Pemerintah pusat akan memberikan bantuan uang sebesar Rp. 3.550.000 bagi pemilik kartu Prakerja, meliputi, insentif penuntasan pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan (selama empat bulan), bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000, dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000.

“ Bagi yang tidak lolos tahap pertama, bisa kembali mendaftar pada tahap selanjutnya hingga 31 Desember 2020,” tekuk Kadis Nakertrans Kabupaten Pesisir Selatan. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional