Close

Pencuri Motor Ditangkap di Dekat Masjid Raya

Ilustrasi

PADANG, METRO – Berpura-pura membeli motor dari pelaku pencurian, polisi dari Satreskrim Polresta Padang membekuk M Aryaguna (20) di dekat Masjid Raya Sumbar, Senin (27/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

Penyelidikan yang dilakukan terhadap pelaku berawal dari kasus curanmor yang terjadi Rabu (22/5) sekitar 22.30 WIB. TKP parkiraan berada di Masjid Jamik Darul Mujahiddin di Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat.

”Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/362/K/V/ 2019/xpkt unit III, 22 Mei 2019, pelapor Oyong Suherman,” ujar Kasatreskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna.

Dikatakan, berdasarkan keterangan dari saksi-saksi serta korban, mengarah kepada pelaku.

“Anggota Reskrim Polresta Padang akhirnya menyamar sebagai pembeli sepeda motor hasil curian tersebut dan menjanjikan bertemu di dekat Masjid Raya Sumbar,” lanjut Edriyan.

Setelah petugas yang menyamar tersebut bertemu dengan pelaku langsung dilakukan pengecekan terhadap sepeda motor yang akan dijual.

“Setelah pengecekan ternyata benar motor tersebut milik korban yang dicuri pelaku. Petugas langsung mengamankan pelaku dan menggiringnya ke Mapolresta Padang,” ungkap Edriyan.

Kata Edriyan, satu unit sepeda motor merk Suzuki Smash warna merah hitam bernomor polisi BA 6916 QV yang merupakan milik korban, satu buah helm merk GM warna putih hitam ikut diamankan sebagai barang bukti.

”Terakhir diketahui dari pengakuannya, pelaku merupakan spesialis pencuri kotak amal di beberapa masjid yang ada di Kota Padang. Dari pengakuannya pernah melakukan aksinya di kawasan Ampang, Tarandam, serta di Kampuang Jao,” pungkas Edriyan. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top