Menu

Pencuri Motor 5 TKP Ditembak

  Dibaca : 256 kali
Pencuri Motor 5 TKP Ditembak
PENCURI DITEMBAK— Pelaku Nofrianda Hasbi (37) yang terlibat aksi pencurian sepeda motor mendapatkan perawatan di rumah sakit setelah ditembak Tim Elang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO
Sempat menjadi buronan, seorang pelaku kejahatan spesialis pencuri sepeda motor ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang di kawasan Tarandam, Kecamatan Padang Timur, Selasa sore (13/10). Namun, karena melawan dan berusaha melarikan diri, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Peluru yang menembus betis kaki sebelah kirinya itu, membuat pelaku bernama Nofrianda Hasbi panggilan Nanda (37) langsung terkapar dan menyerah kepada Polisi. Setelah itu, pelaku yang buron sejak sebulan belakangan inipun dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, Nanda menjadi buronan atas kasus pencurian sepeda motor di parkiran Masjid Al Furqan, Jalan Abdul Muis, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, pada bulan Juli lalu. Terungkapnya keterlibatan pelaku dalam kasus tersebut, lantaran rekan pelaku telah ditangkap terlebih dahulu.

“Rekan dari pelaku Efri Anggara yang telah dahulu kami amankan pada hari Rabu (7/10) yang lalu di kawasan Pasar Raya Padang. Pelaku juga dilumpuhkan dengan timah panas. Dari keterangan Angga inilah diketahui kalau pelaku Nanda juga terlibat,” sebut Kompol Rico Fernanda.

Kompol Rico menjelaskan, pelaku Nanda bekerja sebagai sopir angkutan kota (angkot) jurusan Siteba-Pasar Raya, sehingga Tim Elang Satreskrim Polresta Padang melakukan pengintaian di titik yang dilalui oleh angkot yang bersangkutan.

“Pas di kawasan Tarandam, anggota yang melihat pelaku tengah membawa angkot ini langsung memberhentikannya dan meminta keluar dari angkot. Awalnya dituruti, namun pas sudah keluar dari angkot, pelaku ini mendorong petugas dan mencoba kabur, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan memberikan tembakan di kakinya,” ujar Kompol Rico.

Setelah dilumpuhkan, Kompol Rico menambahkan pelaku terlebih dahulu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan di kakinya, sebelum akhirnya di bawa ke Polresta Padang untuk proses penyelidikan selanjutnya.

“Di Mapolresta Padang, pelaku mengakui perbuatannya. Selain itu, pelaku bersama rekannya Angga telah lima kali beraksi sejak bulan Juli. Satu barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Vixion telah diamankan dari daerah Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan, serta satu kunci Letter T yang digunakan pelaku saat beraksi,” ucap Kompol Rico.

Kompol Rico menuturkan, pengakuan pelaku 5 TKP yang telah dilakukan yaitu, di daerah Jati, berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna Putih. Selanjutnya, di Permindo berhasil membawa kabur motor Yamaha Fino, di Alai Parak Kopi mendapatkan sepeda motor Honda BeAt, di daerah Tunggul Hitam, sepeda motor Honda BeAt, dan di daerah Sawah Liek Nanggalo sepeda motor Yamaha Vixion.

“Dalam beraksi kedua pelaku ini berganti peran. Awalnya mereka berboncengan untuk mencari sepeda motor yang akan diembat. Setelah menemukan motor sasaran, salah satu pelaku menggunakan kunci letter T untuk membuka paksa kunci motor, kemudian pergi dengan masing-masing membawa motor,”pungkas Kompol Rico Fernanda. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional