Menu

Pencuri Ditembak saat Jual HP

  Dibaca : 293 kali
Pencuri Ditembak saat Jual HP
CURI HP— Seorang yang mengaku bekerja sebagai nelayan, Rizki (24) diamankan polisi karena diduga mencuri di rumah warga. Dia ditembak saat menjual HP curiannya.

PADANG, METRO
Masuk lewat atap dapur, Rizki (24) yang merupakan warga Jalan Surau Kelawi, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, berhasil membawa kabur 3 buah HP dan satu buah jam tangan dari rumah korbannya. Lokasinya berada di Jalan Jhoni Anwar, Ulak Karang Utara, Rabu (7/10) sekitar pukul 23.00 WIB.

Namun, tidak butuh waktu berapa lama bagi Tim Elang Satreskrim Polresta Padang untuk membekuk pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan ini. Berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi masyarakat, akhirnya pelaku dibekuk di kawasan Matahari Lama Pasar Raya Padang, Kamis (8/10) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelaku dibekuk saat hendak menjual HP yang telah dicurinya. Namun bersikap tidak kooperatif dan berusaha melawan petugas yang akan mengamankannya, polisi terpaksa memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku.

Timah panas polisi akhirnya bersarang di kaki kanan pelaku. Setelah berhasil dilumpuhkan, pelaku terlebih dahulu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan sebelum akhirnya dibawa ke Mapolresta Padang untuk menjalani proses hukum.

Berdasarkan keterangan pelaku di hadapan penyidik, pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui atap dapur bagian belakang yang sudah lapuk dengan cara membuka paksa menggunakan kedua tangannya.

“Setelah pelaku berhasil masuk ke dalam rumah, dia menemukan satu buah tas yang berisikan 3 buah handphone serta satu buah jam tangan di bagian tengah rumah. Setelah itu pelaku mencoba mencari barang yang lain sementara korban masih tertidur,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Jumat (9/10).

Usai mendapatkan tas berisikan HP dan jam tangan, pelaku kembali berusaha mencari barang lain yang bisa diambilnya. Namun kerena tidak menemukan apapun, akhirnya pelaku keluar dari rumah korbannya melewati pintu depan rumah.

“Sampai di pinggir jalan raya, pelaku membongkar tas yang berhasil dicurinya dan setelah itu pelaku membuang tas milik korban dan mengambil 3 buah handphone serta 1 buah jam tangan yang masih dipegang olehnya sampai Ia ditangkap oleh anggota,” sebut Rico. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional