Close

Pencuri Besi Pelat Pengaman Instalasi Listrik Ditangkap di Kota Padang

PENCURI BESI— Pelaku Delvi Afrinal ditangkap jajaran Polresta Padang lantaran kedapatan mencuri besi pelat pengaman instalasi listrik di Blok I lantai 3 Pasar Raya Padang.

PADANG, METRO–Apes, itulah kata yang tepat setelah apa yang dialami oleh Delvi Afrinal (36) warga Pasar Raya Padang, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang ini. Setelah berhasil melakukan pencurian terhadap besi pengaman instalasi listrik (kabel tray), ia kedapatan oleh Polisi yang patroli saat akan membawanya hasil curiannya.

Alhasil, ia langsung diamankan dan dibawa ke Polresta Padang untuk mempertanggungjawabkan per­buatannya. Diketahui, empat helai besi pelat pengaman instalasi listrik yang di bawa oleh tersangka merupakan barang milik dinas perdagangan kota Padang yang baru saja tersangka curi di Blok I lantai 3 Pasar Raya Padang.

“Tersangka kami amankan pada hari Jumat (17/6) yang lalu sekitar pukul 22.00 WIB,” ujar Kasatres­krim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra, Minggu (19/6).

Dikatakan Dedy, peristiwa ini berawal sekitar Pukul 21.30 WIB ketika anggota Opsnal Satreskrim Polresta Padang sedang melaksanakan giat patroli di Seputaran Kota Padang.

“Ketika berpatroli di seputaran Pasar Raya Pa­dang, anggota melihat tersangka berjalan sambil membawa 4 helai besi plat pengaman instalasi listrik (Kabel Tray). Kemudian anggota mengamankan tersangka dan melakukan interogasi terhadap tersangka,” ungkap Dedy.

Setelah dilakukan interogasi tersebut, tersangka mengakui bahwa empat helai besi pelat pengaman instalasi listrik dibawa oleh tersangka merupakan ba­rang milik dinas Perdagangan kota Padang yang baru saja tersangka curi di Blok I lantai 3 Pasar Raya Pa­dang.

“Selanjutnya anggota menghubungi piket dinas perdagangan yang berada di pasar raya padang, dan selanjutnya tersangka di­bawa ke Polresta Padang bersama barang bukti empat  helai besi pelat pengaman instalasi listrik serta satu buah tang besi dengan gagang plastik warna biru kuning,” jelas Dedy. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top